• Senin, 3 Oktober 2022

Cara Menggunakan Alight Motion Bagi Pemula

- Minggu, 12 Juni 2022 | 18:12 WIB
Cara Menggunakan Alight Motion
Cara Menggunakan Alight Motion

Tutwuri.id - Alight motion ialah salah satu aplikasi pengedit video serta pengedit kartun yang cukup terkenal di golongan anak multimedia. Apalagi, tidak sedikit juga konten creator YouTube yang menggunakan aplikasi ini dalam mengedit video mereka. Sebab aplikasi ini belum cukup terkenal di golongan masyarakat, tidak banyak orang yang bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik. Misalnya metode membuat alight motion yang banyak digunakan ialah membuat transisi, panduan membuat Jedag jedug serta lain sebagainya Baca Juga: Download Clash of Clans Mod Apk Unlimited All Versi Terbaru 2022 Tetapi sebelum kami membahas aturan cara pemakaian aplikasi alight motion, kami ingin memberi tahu kalian mengenai fitur- fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi alight motion. Simak terus informasi selengkapnya dibawah ini!

Fitur Menarik Alight Motion

1. Menyediakan Segudang Fonts Menarik

Melansir dari Steadfast-Marine.co.id dalam perihal editing, pemakaian Fonts mempunyai kedudukan yang sangat penting pada video. Tidak hanya tingkatkan kualitas video, pemakaian fonts bermaksud agar informasi ataupun tulisan yang ada pada video bisa tersampaikan dengan baik oleh para penonton. Nah, bila umumnya jumlah fonts pada Aplikasi pengedit video sangat terbatas, berlainan dengan aplikasi alight motion yang mempunyai berkas fonts menarik yang bisa kamu coba.

2. Tanpa Watermark

Umumnya, aplikasi developer memuat watermark dalam aplikasi edit video buatannya. Perihal ini juga bermaksud untuk melindungi dan mencegah aplikasi ciptaan mereka, supaya cuma bisa digunakan oleh pengguna atas izin dari developer aplikasi. Untuk menghapus watermark tersebut kamu diharuskan untuk membayar biaya bulanan terlebih dulu sesuai dengan harga yang sudah tertera pada aplikasi. Tetapi, untuk aplikasi pengedit video alight motion, kamu tidak perlu membayar mahal untuk menghapus watermark, alasannya aplikasi ini bebas watermark.

3. Efek Visual

Selama ini, tidak jarang sekali terdapat aplikasi pengedit video android yang bisa menambahkan efek visual dalam 1 aplikasi sekalian. Pada aplikasi alight motion, kamu bisa menambahkan berbagai macam efek visual yang sudah disediakan oleh pihak alight motion, supaya hasil video yang kamu edit jadi lebih baik serta berkualitas.

4. Bisa di Export ke Berbagai Format

  Bila umumnya hasil dari video yang kita edit cuma bisa di export dengan bentuk mp4, lain perihalnya dengan aplikasi alight motion. Pada aplikasi alight motion, pengguna bisa meng- eksport hasil edit video ke dalam bermacam bentuk, semacam bentuk gif, xml, PNG sequence, JPEG sequence, serta yang lain. Baca Juga: Awas Fenomena Langka di Bulan Juni 2022: Bulan Baru Mikro Diapit 2 Kali Supermoon

Cara Menggunakan Alight Motion Bagi Pemula

  1. Langkah, unduh aplikasi alight motion di google playstore ataupun App store. Jika sudah, bisa langsung saja kamu buka aplikasinya.
  2. Setalah masuk di halama utama aplikasi alight motion, kamu klik simbol"+" yang terdapat dipojok bawah untuk membuat cetak biru terkini. Tetapi, bila kamu masih bingung dalam menggunakan aplikasi alight motion, kamu dapat klik" bingung" yang terdapat di sisi kiri simbol"+".
  3. Sebelum masuk ke laman editing, kamu diharuskan untuk menata detail video yang hendak kamu edit, semacam dimensi video, pernyataan video, framerate, serta kerangka balik. Jika sudah, kamu klik" buat cetak biru".
  4. Setelah masuk di laman editing, kamu klik simbol"+" yang terdapat di bagian pojok kanan bawah untuk menambahkan video atau gambar. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan audio, teks, bagian, serta gambar vektor.
  5. Untuk memotong bagian video, kamu tinggal pastikan pada menit berapa video itu akan dipotong, setelah itu klik simbol sesuai dengan gambar di bawah ini. Apabila kamu ingin memotong video lebih dahulu kamu tinggal klik simbol pada gambar kiri, serta bila kamu ingin memotong video setelahnya, maka kamu klik simbol pada gambar kanan.
  6. Apabila hasil video telah sesuai dengan yang kamu harapkan, maka kamu tinggal menyimpan video hasil edit tersebut dengan metode klik simbol kotak yang terdapat di bagian pojok kanan atas.
  7. Selesai, selamat mencoba.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk menggunakan Alight Motion Bagi pemula yang dapat kami coba agar bisa membuat karya video menarik menggunakan aplikasi ini. Mungkin itu saja ulasan pada postingan kali ini. Terimakasih semoga bisa membantu. Sumber https://steadfast-marine.co.id/alight-motion-pro/

Editor: Arindi

Tags

Terkini

X