• Minggu, 25 September 2022

Cara Membuat Infused Water Agar Mendapatkan Manfaat yang Maksimal: Berikut Juga Resepnya

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:17 WIB
Infuse water
Infuse water

Tutwuri.id - Di sini akan kami berikan kumpulan resep infused water sekaligus langkah-langkah yang benar untuk membuat infused water yang benar agar mendapatkan khasiatnya secara maksimal. Mungkin infused water ini sudah menjadi minuman kesehatan yang sudah tidak asing lagi. Selain menyegarkan, dalam kandungan airnya terdapat khasiat yang menyehatkan. Infused water juga dapat memberi efek detoksifikasi pada tubuh kita. Minuman ini sangat menyehatkan karena mampu merangsang pembuangan racun dari dalam tubuh yang diakibatkan oleh makan-makanan yang tidak sehat. Baca juga: Mudah Ditemukan, Simak 8 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan Tubuh Infused water sendiri adalah air putih yang dikombinasikan dengan berbagai macam buah atau sayur, sehingga vitamin dan mineral dalam kandungannya dapat mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari minuman ini, tentu kita juga harus mengetahui bagaimana cara pembuatannya secara benar sekaligus buah apa saja dan sayur apa saja yang dapat dikombinasikan dengan air putih. Selain itu juga kita perlu tahu jumlah dan takaran yang digunakan. Untuk itu, di sini akan kami berikan sekumpulan resep-resep infused water sekaligus cara pembuatannya.

Resep Infuse Water dan Cara Pembuatannya:

1. Infused Water Lemon

-
Foto: PixAbay Air yang dikombinasikan dengan buah lemon adalah perpaduan yang sangat sempurna. Minuman ini merupakan minuman detox dengan sejuta khasiat sekaligus memiliki rasa yang menyegarkan. Dalam buah lemon terdapat kandungan flavonoid yaitu pigmen pertumbuhan yang memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat sehingga melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Buah lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan daya imun pada tubuh dan mengandung potasium yang bisa menurunkan berat badan dan tekanan darah. Cara Membuat:
  • Iris tipis 2 buah lemon segar.
  • Siapkan air dan masukkan lemon ke dalam air.
  • Diamkan beberapa saat setelah itu bisa diminum atau bisa disimpan terlebih dahulu dalam lemari es agar lebih terasa segar.

2. Infused Water Kayu Manis dan Apel

-
Foto: PixAbay Infused water dari kayu manis dan buah apel. Manfaat dari infused water ini yaitu untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh. Sekaligus juga bisa menurunkan berat badan secara cepat. Buah apel mengandung antioxidant dan juga flavonoid serta mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks. Sedangkan kayu manis sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol, dan mencegah diabetes. Cara Membuat:
  • Untuk membuat 2 liter infused water, iris tipis 1 buah apel fuji yang sudah dibuang bijinya.
  • Rebus kayu manis dalam air, setelah dingin campurkan bersama dengan irisan apel dan air matang.
  • Simpan dalam lemari es selama 1 jam sebelum menikmatinya.

3. Infused Water Strawberry dan Jeruk Nipis

-
Foto: PixAbay Infused water dengan bahan buah strawberry dan jeruk nipis sangat tinggi vitamin C. Minuman ini akan bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan memiliki rasa yang sangat menyegarkan. Kombinasi dari buah strawberry dan jeruk nipis sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga bisa menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan. Cara Membuat 1:
  • Rebus air lalu tambahkan 1/4 potong jeruk nipis dan 1 sendok makan strawberry selama 3 menit.
  • Lalu tuangkan dalam 1 cangkir.
Cara Membuat 2:
  • Untuk menyajikan dalam jumlah yang banyak, masukkan irisan jeruk nipis dan strawberry dalam wadah.
  • Tambahkan air lalu didihkan.
  • Untuk menyajikannya, gunakan saringan untuk menyaring ampas strawberry yang ikut larut bersama air.
Baca juga: Kelor, Tanaman Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh

4. Infused Water Semangka dan Daun Seledri

-
Foto: PixAbay Infused water semangka dan seledri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mendetoksifikasi racun, menurunkan berat badan dan juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Cara Membuat:
  • Untuk 1 liter air, siapkan 4 potong semangka ukuran sedang.
  • Siapkan juga 5 sampai 6 lembar daun seledri.
  • Masukkan potongan buah semangka dan daun seledri ke dalam air.
  • Lalu simpan ke dalam lemari es selama 2 hingga 4 jam sebelum meminumnya.

5. Infused Water Kurma

-
Foto: PixAbay Buah yang satu ini juga memiliki seribu manfaat untuk kesehatan. Buah kurma dapat membuang kelebihan asam pada perut sekaligus menyehatkan pencernaan sehingga dapat membuang seluruh tixin berbahaya dalam tubuh. Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan, Jagalah Mental Anda Salah Satunya Kurma juga tinggi akan kandungan serat yang dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat. Infused water kurma memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk perkembangan, pertumbuhan serta menjaga kesehatan tubuh. Cara Membuat:
  • Siapkan 1 genggam kurma atau kismis.
  • Rendam kurma atau kismis ke dalam 1 gelas air dan biarkan selama 1 malam dan bisa diminum keesokan harinya.
Nah, itulam 5 resep infused water dengan perpaduan buah yang bisa memberikan manfaat secara maksimal untuk tubuh kita. Minuman ini juga sangat simple cara membuatnya, tapi khasiatnya luar bisa. Dan jangan lupa untuk selalu meminum air putih yang cukup serta berolahraga 10-15 m3nit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menjaga kesehatan tubuh.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X