• Jumat, 12 Agustus 2022

Mengenal Law of Attraction dan Manfaatnya: Cara Mendekatkan Impian dalam Hidup?

- Jumat, 29 Juli 2022 | 11:29 WIB
Logopit_1659068906820[1]
Logopit_1659068906820[1]

Tutwuri.id - Law of Attraction. Mengenal apa makna dan manfaat dari Law of Attraction yang ramai dibicarakan di akun sosial media. Hingga banyak para pakar dari Law of Attraction ini bermunculan. Seperti yang kita kenal akun Tresnanyy monlight hingga bule dengan akunnya Miss Zhao Minmin. Law of attraction merupakan sebuah filosofi ketertarikan yang berakar dari pemikiran positif sehingga akan menimbulkan dampak yang positif pula bagi kehidupan seseorang. Dan begitupun sebaliknya, pemikiran yang negatif akan menarik hal-hal negatif dalam kehidupan seseorang. Baca juga: Mengenal Perbedaan Content Writer dan CopyWriter: Sama-Sama Penulis Tapi Beda Jobdesk Pemikiran adalah sebuah energi yang bisa menarik hal-hal dalam sekitar. Aspek yang mencakup juga beragam, diantaranya adalah finansial, hubungan hingga kesehatan.

Apa makna dari Law of Attraction?

Prinsip-prinsip universal yang mendasari law of attraction adalah:

Kehidupan dan pemikiran yang terisi

Yaitu prinsip Nature Abhorse a Vacuum yang artinya pikiran dan kehidupan akan selalu terisi. Tinggal bagaimana seseorang mengisinya dengan hal yang positif ataukah dengan hal yang negatif. Namun, sangat ditekankan pentingnya mengisi kehidupan dan fikiran dengan hal-hal yang positif.

Saling tarik menarik

Menurut hukum tarik-menarik, hal-hal yang serupa akan tertarik satu sama lain. Misalnya seorang individu yang akan merasa lebih nyaman dekat atau berteman dengan orang yang satu frekuensi dengannya. Hal tersebut juga berlaku untuk hal yang positif maupun negatif. Sehingga kesimpulannya, seseorang yang cenderung berpikir negatif, maka pengalaman yang negatif juga yang akan hadir mendekat dalam hidupnya. Di sisi lain, pemikiran yang positif akan mendekatkan dengan hal-hal yang diinginkan.

Masa kini yang sempurna

Hukum law of attraction ini juga berfokus pada ide bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki masa kini. Jadi, meskipun ada yang salah dari masa kini, hukum ini menyarankan untuk memusatkan energi pada bagaimana cara menyempurnakan momen yang tengah dijalani.

Bagaimana Melakukan Law of Attraction?

Menurut hukum law of attraction, seseorang bisa menciptakan realitanya sendiri. Yaitu dengan fokus pada pikiran. Sesuatu hal yang difokuskan maka hal tersebutlah yang akan menjadi kenyataan. Dan terlepas dari belum ada bukti ilmiah yang membenarkan hukum ini, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menerapkan law of attraction.

1. Selalu bersyukur

-
Menciptakan mood board untuk membantu mensyukuri hal-hal kecil yang mungkin sering lupa untuk diperhatikan. Atau bisa juga dengan memulai hari dengan mensyukuri hal-hal yang sederhana ketika baru terbangun di pagi hari.

2. Visualisasi tujuan dengan nyata

-
Visualisasi Melakukan visualisasi dengan nyata dapat dilakukan dengan menggambar atau melukiskan hal-hal yang ada dalam pikiran. Seperti ingin memiliki rumah, maka visualisasikan secara detail rumah yang seperti apa yang ingin dimiliki. Mulai dari bentuk, ukuran, warna, dekorasi dan lain-lain. Bisa juga dengan menuliskan jurnal atau scripting sambil memaparkan apa saja pemikiran positif yang menyertai jalan demi mewujudkan tujuan yang ingin dicapai.

3. Afirmasi positif atau Self Talkpositif

-
Self talk positif Afirmasi positif atau self talk positif. Yaitu bentuk kata penegasan terhadap diri sendiri. Ucapkan kata-kata positif terhadap diri sendiri setiap hari agar membentuk pola yang positif terhadap diri sendiri. Dalam jangka panjang, cara ini akan jadi lebih mudah bahkan terjadi kebalikannya, yaitu sulit mempertahankan pemikiran yang negatif. Misal kata-kata afirmasi positif adalah, aku sehat, aku bahagia, aku berharga, aku optimis dan lain-lain yang merujuk pada kata-kata positif.

4. Mencari hal positif di segala situasi

-
Did you smile today? Daripada harus menguras energi dengan berfokus pada masalah, sebaiknya coba untuk mengasah diri untuk menerima situasi seperti apa adanya. Berbeda dengan menyerah dan berputus asa, hanya saja ini upaya untuk tidak terus menerus berkeluh kesah saat situasi sedang tidak baik-baik saja. Berusaha untuk menerima diri sendiri dan keadaan diri agar selalu dapat mencintai diri sendiri. Sehingga akan terlihat banyak potensi yang terekam dalam pikiran. Dan itu juga dapat menumbuhkan sikap optimis dan positif dalam kehidupan. Nah, sekarang sudah dapat dipahami kan apa itu definisi dari law of attraction? Yaitu hukum tarik menarik dengan univers atau alam semesta. Baca juga: Cara Menggunakan Alight Motion Bagi Pemula Manfaat yang akan diperoleh dari orang-orang yang mempraktekan law of attraction adalah karakter yang positif dalam segala aspek. Selain itu juga dapat membersihkan hati dan pikiran dari hal-hal yang buruk, sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Entah itu stres, anxietty, depresi dan lainnya.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X