• Rabu, 17 Agustus 2022

Tips Menggunakan Foundation Wardah Agar Tahan Lama dan Terlihat Flawless

- Rabu, 8 Juni 2022 | 11:14 WIB
Logopit_1654661553889[1]
Logopit_1654661553889[1]

Tutwuri.id - Tips menggunakan foundation wardah agar tahan lama dan tampak flawless. Siapa yang tidak tahu brand satu ini? Brand wardah memang sudah terkenal dan memiliki berbagai macam produk skincare. Salah satunya, wardah mempunyai produk berupa foundation. Foundation biasanya digunakan sebelum menggunakan bedak. Atau bisa digunakan sebagai alas bedak Foundation sendiri bermanfaat untuk menutup ketidaksempurnaan kulit wajah seperti flek, bintik hitam, tanda kemerahan, bekas jerawat hingga warna kulit tidak merata. Baca juga: Selain Untuk Bayi, Inilah 8 Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa yang Jarang Diketahui Untuk itu, cara penggunaan foundation yang benar sangatlah diperlukan agar memberikan hasil yang optimal. Penggunaan foundation yang benar dan optimal akan menghasilkan riasan yang tahan lama dan terlihat flawless atau halus. Untuk itu, simak artikel berikut ini. Karena di sini kami akan memberikan tips serta cara menggunakan foundation agar terlihat tahan lama dan terlihat flawless.

Cara Foundation">Menggunakan Foundation Wardah

Agar Foundation Tahan Lebih Lama

Untuk mengaplikasikan foundation agar tahan lebih lama, kamu melakukan beberapa hal. Diantaranya: 1. Cuci muka dengan sabun sesuai jenis kulit agar kulit wajah bersih. Memilih sabun dengan formula ringan akan efektif mengankat kotoran dan sel kulit mati. Kemudian gunakan tonner untuk meringkas pori-pori. 2. Oleskan pelembab, sebaiknya gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit meskipun menggunakan make up harian. Kamu juga bisa memakai pelembab wardah yang mengandung SPF di dalamnya. 3. Pilih fondation wardah yang berstekstur cream, cair atau bubuk. 4. Oleskan foundation wardah tipis-tipis agar menciptakan make up yang natural. 5. Kemudian ratakan foundation wardah secara merata ke wajah. Terakhir kamu bisa menyempurnakannya dengan make up lain misalnya concealer atau menggunakan bedak.

Tips Memakai Foundation Wardah untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu yang dianggap menjadi masalah dalam hal kecantikan. Karena tipe kulit berminyak akan mengganggu penampilan. Diantaranya make up yang mudah luntur, timbulnya jerawat, hingga kulit kusam. Akan tetapi jangan khawatir, karena ada cara yang bisa dilakukan agar make up bisa tahan lama. Dan foundation kamu bisa tetap stay di wajahmu. Seperti cara-cara di atas. Pertama cuci muka dengan sabun yang untuk kulit berminyak serta efektif untuk mengangkat minyak berlebih. Kemudian selalu gunakan tonner untuk meringkas pori-pori. Jangan lupa menggunakan sunscreen untuk menghindari sinar UV. Setelah itu lanjutkan dengan menggunakan foundation wardah yang bertekstur liquid. Aplikasikan foundation dengan menggunakan sponge blender dengan menepuk-nepuk. Setelah merata gunakan bedak dengan tekstur powder atau bubuk karena memiliki kemampuan dalam menyerap minyak berlebih. lakukan reapply pada bedak dan pastikan area wajah sudah tercover dengan baik.

Kesimpulan

Cara menggunakan foundation wardah tidaklah sulit. Cukup lakukan beberapa tahapan seperti membersihkan wajah, menggunakan tonner, pelembab atu tabir surya/sunscreen, kemudian foundation wardah pilihanmu. Mengoleskan foundation pun jangan terlalu tebal agar tidak tampak cakey atau tidak natural. Selain itu, setelah menggunaka foundation, sebaiknya diamkan dan tunggu sampai foundation kering kemudian memakai bedak agar hasilnya tahan lama dan terlihat halus atau flawless.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X