• Minggu, 25 September 2022

Menu Makanan Paling Sehat untuk Sarapan, Dijamin Rendah Kalori

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:19 WIB
Menu Sarapan Sehat
Menu Sarapan Sehat

Tutwuri.id - Menu makanan paling sehat untuk sarapan, dijamin rendah kalori dan tidak akan membuat berat badan naik secara drastis. Penting untuk mengawali hari dengan menu-menu sarapan yang sehat. Selain bisa mencegah kegemukan, sarapan sehat juga akan dapat meningkatkan produktivitas kerja saat siang hari. Biasanya, menu makanan yang seringkali dikonsumsi adalah yang cepat, mudah dan praktis. Akan tetapi jangan karena alasan harus cepat, maka kamu mengabaikan kandungan nutrisi dan kalori di dalamnya. Jika kamu salah satu yang terbiasa mengonsumsi menu pagi hari dengan nasi uduk dan lontong sayur, maka sekarang saatnya untuk mengganti menu tersebut dengan menu makanan sederhana namun tidak kalah mengenyangkan. Namuntetap rendah kalori. Baca juga: Selain Untuk Bayi, Inilah 8 Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa yang Jarang Diketahui Berikut ini adalah menu makanan sehat dan rendah kalori:

1. Sarapan dengan Smoothies

-
  Pertama yaitu menu smoothies. Untuk menu smoothies bisa kamu buat dengan mudah menggunakan campuran satu cangkir susu skim dengan pisang. Pisang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat, vitamin C, vitamin b-5, b6, magnesium, dan potasium. Sementara itu, susu dapat memenuhi kebutuhan kalsium. Jadi, jika kamu terlalu sibuk dan tidak sempat untuk menyiapkan sarapan, coba untuk membuat menu smoothies ini untuk tetap melengkapi gizi di pagi hari.

2. Sarapan Yoghurt

-
Selanjutnya sarapan dengan yoghurth. Kamu bisa memadukan yoghurt dengan berbagai macam buah-buahan. Bahkan berbagai buah juga bisa di olah untuk menjadi sarapan sehat, misalnya seperti smoothies atau jus. Selain itu tambahkan yoghurt rendah lemak dengan topping buah segar seperti apel yang diolesi dengan selai kacang bisa menjadi pilihan yang tepat. Rasanya juga dijamin segar, dan memenuhi nutrisi untuk tubuh. Tapi tidak akan membuat berat badan menjadi gemuk.

3. Sarapan Roti Gandum

-
Sarapan Roti Gandum Roti gandum dengan isian telur, daging asap, tomat dan daun selada juga menjadi pilihan tepat untuk menu sarapan sehat rendah kalori. Tapi juga tidak mengurangi nutrisi lengkap di dalamnya. Yaitu seperti karbohidrat kompleks, protein, serat dan vitamin. Tapi pastikan memperbanyak sayuran dibandingkan daging dan telurnya untuk makanan sarapan, agar perut kenyang lebih lama hingga jam makan siang. Dikarenakan serat dapat memberikan efek perut penuh sekaligus bisa melancarkan saluran pencernaan.  

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X