• Rabu, 17 Agustus 2022

5 Skill Digital Ini Wajib Kamu Kuasai Agar Dilirik Setiap Perusahaan

- Selasa, 15 Maret 2022 | 18:47 WIB
Skil dalam Dunia Digital
Skil dalam Dunia Digital

Tutwuri.id - 5 skill digital ini harus kamu miliki jika kamu ingin mudah masuk ke perusahaan. Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin pesat. Sehingga mendorong digitalisasi di berbagai aspek kehidupan. Penggunaan teknologi kini juga menjadi krusial mengingat hal tersebut mampu memacu efektifitas dan efisiensi di segala sendi. Baca Juga: Selain Indah, Inilah 7 Khasiat Bunga Mawar yang Jarang Disadari Mau tak mau kemampuan ini harus dipelajari dan dikuasai dengan baik agar dapat beradaptasi. Jadi, berikut ini adalah kemampuan digital yang harus dimiliki agar CV dilirik oleh perusahann, khusunya berbasis teknologi.

1.  Programming

Programming termasuk kedalam 10 besar daftar kemampuan yang paling dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Ini bisa dikatakan sebagai jantung dari produknya teknologi yang bisa ditemui sehari-hari. Beberapa kemampuan dasar yang wajib dimiliki jika ingin menguasai programming antara lain algoritma pemrograman, core language, seperti HTML, CSS, dan Java Script.

2. Data Science

Data science merupakan bagian dari ilmu komputer, pemrograman dan statistik. Dimana nantinya seorang Data Sciense akan bertugas sebagai analis data dan menginterprestasikan data, membuat pemodelan dan lain sebagainya guna membuat kebijakan yang lebih.

3. Digital Marketing

Pada saat melihat tayangan iklan di media sosial atau sebuah website, itulah yang dinamakan sebagai aplikasi pemasaran daring atau lebih dikenal dengan digital marketing. Saat ini teknik pemasaran tradisional sudah berkembang menjadi teknologi digital, seperti digital ads. Bukan tanpa alasan, pemasaran digital dianggap lebih efisien sebab sasaran akan sesuai dengan target yang diinginkan, dan juga bisa menghemat anggran. Kemampuan dasar yang harus dimiliki oles seorang digital marketer, diantaranya adalah kemampuan pemecahan masalah, daya analis, kreativitas dan innovasi yang tinggi. Sebab tujuan pemasaran digital adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat dan meningkatkan konversi demi keberlanjutan bisnis.

4. UI/UX Design

User Interface dan User experience. Keduanya mencakup dua aspek visual yang tampak pada interface yang digunakan pengguna. Sementara itu, user experience bertanggung jawab dalam mendesain produk untuk memudahkan interaksi antara pengguna dengan interface.

5. Project Management

Project management merupakan proses pengelolaan proyek, mulai dari perancangan, implementasi, hingga monitoring dan evaluasi. Baca Juga: Surat Lamaran Kerja di Ms. Word Baik dan Benar Sebagai project management harus memahami proyek secara komprehensif dan holistik untuk memastikan kesuksesan project. Diatas adalah 5 skill digital yang harus dimikiki seseorang jika ingin CV dilirik oleh banyak perusahaan.  

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X