• Rabu, 5 Oktober 2022

Bank Indonesia Memberikan Promo Tarif Transfer Hanya Rp77 Antar Bank: Edisi Kemerdekaan RI ke-77

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:41 WIB
Bank Indonesia (Facebook Bank Indonesia)
Bank Indonesia (Facebook Bank Indonesia)

Tutwuri Id - Bank Indonesia memberikan kabar gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Kali ini Bank Indonesia memberikan tarif promo transfer atau diskon transfer hanya senilai Rp77 untuk transaksi antar bank dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Biaya transfer Bank Indonesia normal biasanya adalah berkisar Rp2500 dan diskon Rp77 akan diberlakukan kurang lebih selama tiga hari. Yaitu mulai tanggal 17-19 Agustus 2022.

Baca Juga: Kenali Gejala Gangguan Kesehatan dengan Tanda-Tanda Berikut, Apakah Anda Mengalaminya?

Dikatakan Asisten Gubernur/Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Filianingsih bahwa jumlah peserta BI Fast 51 bank dan satu peserta nonbank. Volume transaksi BI Fast hingga Juli 2022 mencapai 180,9 juta transaksi, dengan nilai transaksi Rp 622,1 triliun.

Menurut Filianingsih, masuknya 51 bank dalam BI Fast sudah mewakili 80 persen transaksi retail di Indonesia. Mulai dari transaksi UMKM hingga transaksi industri besar.

BI, lanjut Filianingsih, juga akan mendorong transaksi kredit dan debit melalui BI Fast, fasilitas SKNBI akan difokuskan ke layanan cek giro. Dia menyebut biaya transfer BI Fast juga masih dimungkinkan untuk turun dari Rp2.500 jika pengguna BI Fast semakin bertambah.

"Biaya transfer masih bisa turun, tergantung kesiapan industri perbankan dan konsumen sendiri. Jika volume dan nilai transaksi BI Fast meningkat, biaya transfer semakin berpotensi turun. Ada juga Bank yang sudah menggratiskan layanan BI Fast," ungkap Filianingsih.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X