• Minggu, 25 September 2022

Apa Perbedaan Antara Alfamart dan Alfamidi Simak di Sini yuk

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:38 WIB
Promo Alfamart Terbaru Mulai 9 Agustus Hingga 15 Agustus 2022: Paling Murah Sejagat!  (Clarisha Yustiana)
Promo Alfamart Terbaru Mulai 9 Agustus Hingga 15 Agustus 2022: Paling Murah Sejagat! (Clarisha Yustiana)

Tutwuri.id - Adakah di anatara kalian yang masih belum mengetahui perbedaan antara Alfamart dengan Alfamidi? Meskipun ke dua toko riteil ini sudah tidak asing dan sudah ada banyak berdiri di setiap tempat.

Namun Alfamart dan Alfamidi memiliki banyak persamaan. Meskipun logo dan namanya pun berbeda. Lalu apa perbedaan antara Alfamart dengan Alfamidi? Simak di sini yuk.

Baca juga: Cara Daftar Franchise Indomaret Terbaru 2022, Simak Syarat dan Harganya

Alfamart

Dilihat dari sejarah berdirinya, Alfamart lebih dahulu ada dibandingkan dengan alfamidi. Alfamart berawal dari adanya kerja sama antara PT Alfa Retalindo, Tbk dengan PPT Lancar Distrindo yang pada waktu itu ingin menciptakan model usaha baru yang sejenisswalayan tapi dalam bentuk yang lebih kecil.

Dikarenakan ke dua perusahaan itu tidak dapat disatukan maka pada akhir Juni 1999 didirikanlah perusahaan yang diberi nama PT Alfa Mitramart Utama.

Setelah PT Alfa Mitramart Utama berdiri, sejak saat itu dirilis minimarket dengan brand Alfa yang bernama Alfa Minimart, tepatnya pada 18 Oktober 1999.

Lokasi didirikan berada di jalan Beringin Raya, Karawaci. kota Tangerang. Akan tetapi, untuk kepemilikan saham PT Alfa Mitramart Utama dijual pada 1 Agustus 2022 dan akhirnya dimiliki oleh PT Alfaria Trijaya berada di bawah HM Sampoerna dengan kepemilikan saham 70% dan sisanya milik PT Sigmantaro Alfindo. Dan beberapa bulan kemudian Alfa Minimart namanya diubah menjadi Alfamart sampai sekarang.

Alfamidi

Sedangkan Alfamidi pertama kali didirikan pada 28 Juni 2007. Alfamidi didirikan oleh Djoko Susanto dengan nama perusahaannya adalah PT Midimart Utama atau MIDI.

Djoko adalah pendiri dan CEO PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk sekaligus pemegang saham terbesar dari Alfamidi.

Halaman:

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X