• Minggu, 25 September 2022

Peluang Usaha Modal Minim, Tapi Menjanjikan Cuan: Simak Bisnis Apa Saja di Sini

- Kamis, 2 Juni 2022 | 11:41 WIB
Ide Bisnis
Ide Bisnis

Tutwuri.id - Peluang usaha dengan modal minim, tapi menjanjikan penghasilan atau cuan. Jika berbicara mengenai bisnis atau usaha, tentu yang pertama kali di pertimbangkan adalah hasil/penghasilan. Setelah itu modal untuk usaha. Nah, jika Anda saat ini sedang mencari-cari penghasilan tambahan atau sedang ingin membuka bisnis baru. Maka silahkan Anda menyimak artikel ini. Baca juga: 5 Skill Digital Ini Wajib Kamu Kuasai Agar Dilirik Setiap Perusahaan Dalam menjalankan bisnis atau usaha membutuhkan perencanaan yang tepat. Anda harus memahami kemampuan atau pasiion Anda dalam menjalankannya, sekaligus mempelajari peluang usaha dan bisnis tersebut. Dan memulai bisnis sendiri adalah hal yang tepat untuk Anda lakukan. Bisnis pribadi akan memberikan keuntungan yang tepat serta menjanjikan. Karena selain keuntungannya akan Anda raih 100% juga Anda akan mendapatkan kebebasan dalam menjalankan usaha tersebut. Dan berikut ini adalah rekomendasi peluang usaha dengan modal minim, namun menjanjikan penghasilan dan cuan.

1. Membuka Kursus Online

-
Ilustrasi: Membuka Kursus Online/Sumber Foto: PixAbay Jika Anda memiliki suatu keahlian pada suatu bidang tertentu, Anda bisa memulai dengan membuka bisnis kursus online. Membangun sebuah kursus reguler akan membutuhkan tempat yang khusus dan berbagai keperluan lain, sehingga bisa saja akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Kursus online berbeda, Anda bisa memulai bisnis kursus online di rumah, dengan jenis keahlian yang bisa ditawarkan pun beragam. Misal seperti kelas merajut online, kelas menulis, atau kelas-kelas bahasa Asing maupun mata pelajaran sekolah lainnya. Nah, sudah menemukan ide untuk kursus online ini?

2.Menjadi Dropshiper

-
Ilustrasi: Dropshiper/Foto: PixAbay Menjadi dropshiper juga memungkinkan untuk Anda memulai bisnis usaha tanpa modal. Akan tetapi, potensi penghasilannya juga tidak bisa dianggap remeh. Model bisnis dropshipe ini seperti dengan sistim reselling. Di mana hasil keuntungannya berasal dari selisih harga yang Anda terima dari pembeli untuk membeli produk dari penjual. Baca juga: Daftar Menu dan Harga Kumaw Ramen, Bisnis Kuliner F&B Alshad Ahmad dan Menantea Grup Hanya saja, dropshipe tidak menuntut Anda untuk memiliki gudang sendiri. Sebab, dropshipe sendiri yang akan mengirimkan barang kepada pembeli Anda.

3. Berjualan Makan Ringan

-
Ilustrasi: Berjualan Makanan Ringan/Foto: PixAbay Selanjutnya Anda bisa membuka usaha dengan berjualan makanan ringan. Sebab, seperti yang Kita tahu bahwa produk makanan tidak ada matinya. Meskipun ada banyak produk baru bermunculan, antusiasme masyarakat untuk mencobanya cukup besar. Artinya,potensi bisnis berjualan makanan ringan ini masih cukup besar. Dan jika Anda berminat untuk memulai usaha ini, kuncinya ada pada kualitas dan keunikan produk. Untuk meningkatkan penjualan, Anda bisa memasarkannya secara offline maupun online. Memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bahkan bisa menjalankannya di rumah, sehingga tidak membutuhkan biaya sewa tempat. Anda hanya membutuhkan modal minim sebesar 1 juta rupiah, dan akan mendapatkan keuntungan hingga 50%. Namun untuk setiap usaha, hasil yang menentukan tentu dari kinerja Anda juga. Bagaimana? Minat untuk menjalankan bisnis mudah ini?

4. Membuka Bisnis Menjahit

-
Ilustarsi: Menjahit/Foto: PixAbay Selanjutnya ada membuka bisnis atau usaha menjahit pakaian. Jika Anda memiliki keahlian menjahit, maka bisnis menjahit juga tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. Saat ini, bisnis fashion di Indonesia sedang berjalan dengan sangat positif. Bahkan nilai ekspor bisnis ini tahun lalu mencapai hingga Rp 122 Trilliun. Sehingga hal itu dapat menjadikannya salah satu peluang usaha terbaik di tahun 2022. Dengan keahlian menjahit serta memiliki kejelian memilih bahan terbaik. Atau jika Anda adalah seorang yang memiliki selera fashion yang fashionable, Anda dapat membuat beragam produk fashion yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Baca juga: Mengenal Sosok Pemilik Reteil Alfamart: Sekarang Masuk Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Diantaranya seperti membuat busa muslim ataupun hijab. Anda bisa mengerjakan bisnis menjahit pakaian ini di rumah, dan bisa menerapkan pemasarannya secara offline maupun online. Nah, di atas adalah ide usaha dengan modal minim tapi menjanjikan keuntungan yang banyak. Anda bisa memilihnya salah satu sesuai bidang dan kemampuan yang Anda miliki.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X