• Rabu, 5 Oktober 2022

Hasil Sidang Etik: Komite Sidang Etik Memutuskan Ferdy Sambo Diberhentikan Secara Tidak Hormat

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 10:26 WIB
Sidang Etik Ferdy Sambo (Screenshoot TikTok)
Sidang Etik Ferdy Sambo (Screenshoot TikTok)

Tutwuri.id - Menurut hasil sidang etik terhadap Ferdy Sambo, Komite Sidang Etik akhirnya memberhentikan dirinya secara tidak hormat.

Hal tersebut karena Ferdy Sambo dinilai terbukti melakukan sejumlah pelanggaran kode etik atas peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Mantan Kepala Divisi Propam itu dianggap telah merekayasa hingga menghalani penyidikan kasus tersebut. Diantaranya adalah merekayasa hingga menghalangi penyidikan kasus tersebut.

Baca Juga: Fakta-Fakta Dibalik Film Sayap-Sayap Patah yang Diadopsi dari Kisah Nyata Peristiwa Mako Brimob 2018 Silam

Keputusan tersebut adalah kesepakatan bulat Komite Sidang tanpa perbedaan pendapat.

"Telah diketahui bersama dari sidang maraton yang telah dilaksanakan pada hari ini. Pimpinan sidang sudah memutuskan secara kolektif kolegial kepada pelanggar FS," tutur Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, ketika jumpa pers selepas sidang kode etik ditutup.

Menurut Dedi, seluruh anggota Komite Sidang sepakat bulat tanpa perdebatan pendapat memberhentikan mantan Kadiv Propam Polri itu.

"Tidak ada perbedaan pendapat. Makanya tadi kolektif kolegial dari ketua wakil ketua dan 3 anggota semua sepakat untuk ambil keputusan," kata Dedi menegaskan.

 

Halaman:

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X