• Rabu, 5 Oktober 2022

Update Laporan dari Kemenkes: Menyatakan Cacar Monyet Sudah Dipastikan Masuk ke Indonesia

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:59 WIB
Laporan terbaru Kemenkes bahwa penyakit Cacar Monyet sudah masuk ke Indonesia (PixAbay)
Laporan terbaru Kemenkes bahwa penyakit Cacar Monyet sudah masuk ke Indonesia (PixAbay)

Tutwuri.id - Laporan terbaru dari Kemenkes bahwa penyakit cacar monyet sudah dipastikan masuk ke Indonesia.

Menurut pihak Kementerian Kesehatan bahwa cacar monyet sudah masuk ke Indonesia dikarenakan sudah ada satu kasus cacar monyet yang masuk di Jakarta.

Hal tersebut sontak menjadi hal yang menakutkan, sedangkan baru saja tahun ini Indonesia telah dinyatakan New Normal dari adanya virus Covod-19 sebelum ini.

Baca Juga: Left And Right BTS Jungkook dan Charlie Puth Masuk Kembali Top 40 Billboard's Hot 100 Bad Decisions

Adapun sebagian masyarakat awam mungkin bertanya-tanya, apakah cara penularannya persis sama dengan Covid-19 lantaran sama-sama merupakan penyakit infeksi.

Meski begitu, Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH menerangkan, transmisi atau penularan dari cacar monyet terjadi, bila seseorang ada kontak erat.

"Penularan cacar monyet melalui kontak erat,”ucap  dr. Syahril, melansir situs resmi Sehat Negeriku Kemenkes, Senin (22/8/2022).

Berkenaan sudah masuknya infeksi cacar monyet ke Indonesia, sebagai bentuk kewaspadaan, Kemenkes sendiri diketahui sudah melakukan pemantauan intensif di seluruh pintu masuk Indonesia.

Seperti, dari udara, laut, maupun darat yang berhubungan langsung kepada negara-negara yang sudah melaporkan adanya kasus cacar monyet.

Halaman:

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X