• Jumat, 12 Agustus 2022

Deretan Anime Terpopuler Sepanjang Tahun Versi Kritikus dan Penonton

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:22 WIB
Anime Terpopuler
Anime Terpopuler

Tutwuri.id - Berikut ini deretan anime terpopuler di sepanjang tahun versi kritikus dan para penonton. Dalam meraih suatu popularitas bukan hal yang mudah. Termasuk juga dalam dunia perfilm'an. Anime yang terpopuler tentunya adalah anime yang disukai oleh para penonton dan juga kritikus. Namun, anime terpopuler bukan berarti merupakan anime yang terbaik. Dan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ada banyak anime yang muncul dan banyak yang memiliki cerita menarik. Dan sebagian dari anime tersebut masuk dalam sejarah sebagai anime terbaik di sepanjang masa. Baca juga: 5 Tokoh Anime Paling Misterius dan Selalu Bikin Penasaran Penonton Membuat peringkat mereka sebagai anime terbaik itu cukup sulit. Tapi, ada kecenderungan kalau setiap tahun ada satu anime baru yang menawarkan sesuatu yang juga unik. Mengutip dari CBR berikut ini adalah anime baru terpopuler sepanjang tahun 2010-2022:

1. Hunter x Hunter tahun 2021

-
Hunter x Hunter Anime berjudul Hunter x  Hunter adalah anime terbaik sepanjang tahun lalu. Meskipun serial aslinya dirilis pada 1999, remake-nya pada 2011 memecahkan internet. Manga dan animenya sukses mutlak dengan narasi yang menyoroti banyak genre. Serial Hunter x Hunter bercerita tentang Gon yang ingin menjadi seorang pemburu hebat seperti ayahnya. Adegan actionnya pas dengan menampilkan pertarungan cerdas yang sering tak terduga.

2. Noragami tahun 2014

-
Noragami Noragami memiliki kisah yang sederhana namun menarik untuk disaksikan. Noragami juga tidak memiliki adegan aksi intensif atau performance musikal, namun ini merupakan animasi yang indah. Serial Noragami ini bercerita tentang seorang anak SMA yang nyawanya tidak sengaja terlepas dari tubuhnya. Sehingga dia harus bekerja sama dengan dewa tanpa kuil demi kepentingan satu sama lain. Film ini memiliki karakter dengan elemen romantis, komedi, dan bahkan supranatural. Terkadang, sebuah serial yang tidak menampilkan prajurit bertugas barat dan busur cerita dunia lain menawarkan hiburan yang menarik dan tidak dapat dibantah.

3. One Punch Man Tahun 2015

-
One Punch Man Selanjutnya yaitu anime berjudul One Punch Man. Serial ini memicu kesukaan pada genre seinen. Seni, animasi, adegan tarung, hingga komedinya yang sangat bagus sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyukai serial ini.

4. Black Clover Tahun 2017

-
Black Clover Hal terbesar yang disukai penggemar dari serial ini adalah dia mengambil seluruh elemen klasik shounen dan memadatkannya dalam busur cerita pendek. Para penggemar anime ini menyebutnya sebagai anime Naruto versi baru.  Hal ini juga membuat anime berjudul Black Clover tersebut tidak terlalu bergantung pada elemen atau cerita tunggal yang mungkin terlihat berulang.

5. Violet Evergarden Tahun 2018

-
Violet Evergarden Sebagai masterpiece visual, nyaris semua orang membicarakan Violet Evergarden sejak dirilis beberapa tahun lalu. Baca juga: Kumpulan PP Anime Berpasangan, Keren, dan Lucu: Cocok Dijadikan Foto Profil Wamu Anime ini merajut cerita indah tentang seorang tentara wanita muda yang harus menemukan tujuan lain setelah perang usai. Serial ini berakhir dengan happy ending dan tidak meninggalkan ketidakpuasan para penonton. Ada banyak emosi yang tertempel dalam setiap episode. Terutama bagaimana Violet kembali menemukan jalannya ke kemanusiaan.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X