• Rabu, 17 Agustus 2022

Formula E Jakarta 2022 Ukir Sejarah Baru di Indonesia, Berikut Fakta-Faktanya

- Senin, 6 Juni 2022 | 11:16 WIB
Logopit_1654488816628[1]
Logopit_1654488816628[1]

Tutwuri.id - Seperti yang kita ketahui bahwa pada hari Sabtu lalu tepatnya tangga 4 Juni 2022, telah terselenggara Formula E. Formula E adalah balapan mobil listrik dan untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, yaitu di Jakarta. Berakhirnya balapan Formula E Jakarta 2022, menyisakan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya pertama kali dalam sejarah, euforia para penonton juga jadi kesan baik Indonesia di mata dunia. Baca juga: Fresh Graduate Merapat! Ini Deretan Pekerjaan yang Tawarkan Gaji Tinggi untuk Para Fresh Graduate Dan ternyata dari terselenggaranya race Formula E tersebut, terdapat fakta-fakta menarik yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Antusiasme Masyarakat Tinggi

Dari terselenggaranya Race Formula E Jakarta 2022 terlihat mendapatkan sambutan yang positif dari para masyarakat. Hal ini terlihat dari ramainya tribun, sekaligus aktivitas di sekitar Sirkuit JIEC pada pagi hingga sore hari. Saking antusiasnya, para penonton pun terlarut dalam euforia kemenangan Mitch Evan. Dan penonton ikut bergemuruh menyambut Sang juara naik podium. Selain itu, di sekitar area Sirkuit JIEC, salah satu booth Souvenir pun dipenuhi antrean hingga mengular.

2. Juara Pertama di Raih oleh Mitch Evans

Mitch Evans berhasil menoreh sejarah dengan menjadi juara pertama pada Formula E Jakarta 2022. Dan hal ini menjadi sejarah baru bagi dunia Formula E. Dengan meraih juara tersebut, maka Mitch Evans resmi menyandang pembalap pertama yang berhasil meraih juara di Formula E Jakarta 2022. Dan rekor tersebut menjadi snagat istimewa, lantaran Mitch Evans sebelumnya tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Formula E 2022, kemudian memangkas ketertinggalannya dari Stoffel Vandoorne, yang berada di peringkat pertama. Ia hanya berjarak 12 poin dari pembalap asal Belgia tersebut, kemudian berhasil mengumpulkan 109 poin sampai saat ini.

3. Menjadi Titel Juara yang Ketiga untuk Mitch Evans

Keluarnya Mitch Evans menjadi juara pertama kali ini, tentunya menjadi hal yang sangat menggembirakan untuknya dan tim Jaguar TCS. Pasalnya berkat tambahan 26 poin, ia semakin menempel ketat pesaing terdekatnya. Selain itu, raihan positif menjadi catatan juara ketiga Mitch Evans selama balapan Formula E 2022. Di mana sebelumnya pembalap asal Selandia Baru itu berhasil meraih dua gelar juara secara beruntunan di seri Italia.

4. Stoffel Vandome Pemimpin Klasemen

Stoffel Vandome memulai baalapannya di posisi ke tujuh. Namun, meskipun begitu ia kemudian mampu naik dua posisi dan berada di urutan ke lima. Meskipun gagal podium atau juara, posisi Stoffel Vandoorne sendiri tetap aman di puncak klasemen sementara. Hingga seri ke sembilan, pembalap Mercedes EQ itu sudah mengantongi 121 poin, dirinya unggul dari Jean-Eric Vergene, yang berhasil finish ke dua di Formula E Jakarta 2022.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X