• Senin, 3 Oktober 2022

Fresh Graduate Merapat! Ini Deretan Pekerjaan yang Tawarkan Gaji Tinggi untuk Para Fresh Graduate

- Senin, 6 Juni 2022 | 09:28 WIB
Job
Job

Tutwuri.id - Berikut ini adalah sederet pekerjaan yang akan memberikan fasilitas gaji tinggi untuk para fresh graduate. Gaji merupakan salah satu hal terpenting ketika seseorang mendapatkan pekerjaan. Selain itu, gaji juga menjadi hal yang utama untuk dijadikan goal atas sebuah pencapaian dalam bekerja. Terlebih lagi untuk para lulusan baru/fresh graduate, bekerja dengan gaji yang besar merupakan sebuah motifasi tersendiri. Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan dari Aplikasi Instagram, Simak di Sini! Jobstreet, yaitu sebuah situs yang menyediakan lamaran pekerjaan merilis daftar gaji tertinggi di Indonesia bagi para fresh graduate. Jadi untuk Anda para fresh graduate sebaiknya merapat untuk mengirim lamaran-lamaran ke perusahaan-perusahaan yang akan cocok dengan kualifikasi dan minat kalian. Adapun deretan pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi untuk para pemula/fresh graduate adalah:

1. Dokter

-
Ilustrasi: Dokter/Foto: PixAbay Kiat untuk menjadi seorang dokter sangatlah panjang. Baik dalam proses belajar, sampai prakteknya. Sehingga sangatlah wajar jika profesi dokter menjadi salah satu yang memiliki gaji paling tinggi di Indonesia. Untuk menjadi seorang dokter, seesorang bisa menempuh kuliah selama 8 semester hingga akhirnya mendapatkan gelar S1 Kedokteran. Ditambah lagi menjalankan tanggung jawab sebagai co-assistant atau co-ass atau lebih dikenal dengan dokter muda. Dan untuk gaji seorang dokter muda setelah melalui tahap-tahap yang ditentukan adalah Rp 9 juta untuk mereka yang menjalani karirnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

2. Staff IT atau Komputer

-
Ilustrasi: Staff IT/Foto: PixAbay Industri Teknilogi saat ini sedang sangat berkembang pesat, sehingga membutuhkan banyak tenaga kerja baru. Beberapa pekerjaan yang dimaksud adalah seperti full-stack engineer, front-end engineer, atau front-end engineer. Mereka akan mengimplementasikan segala masukan atau kebutuhan dalam ranah user experience (UX) dan juga User Interface (UI). Menurut survey jobstreet, pekerjaan di bidang IT mampu memberikan para fresh graduate gaji dengan rata-rata sekitar Rp 8.050.000 untuk wilayah Jakarta dan kota besar lainnya. Tapi perlu diingat bahwa besaran tersebut hanyalah median, yang mungkin saja bisa diperoleh gaji di atas angka tersebut.

3. Peserta Graduate Development Program di Industri Teknik

-
Ilustrasi Graduate Development/Foto: PixAbay Jika Anda lulusan S1 Teknik Sipil, mengikuti development program merupakan hal bisa dijadikan pertimbangan. Program-program seperti ini umumnya menuntut para peserta untuk terlibat dalam jangka waktu yang sudah di tentukan. Misalnya 2 sampai 3 tahun. Dalam jangka waktu tersebut, pekerja dapat mempraktikan segala ilmu yang diperoleh pada saat kuliah juga akan memperoleh gaji. Untuk gaji peserta program ini dapat memperoleh hingga Rp 9.100.000/bulannya untuk peserta yang berdomisili di wilayah tertentu.

4. Personal Assistant

-
Ilustrasi: Personal Assistant/Administrasi/Sekretaris/Foto: PixAbay   Personal Assistant adalah kepercayaan direktur atau petinggi atau atasan untuk mengurus segala kebutuhan administrasi, pekerjaan maupun urusan pribadi. Mereka dituntut menjadi orang yang disiplin hingga mampu mengerjakan tugas secara tepat. Personal Assistant masuk dalam pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Apalagi jika memiliki kemampuan berbahasa asing, terutama B, Mandarin. Baca juga: Catat, Inilah Daftar 15 Negara Eropa yang Masuk dalam Beasiswa LPDP 2022 Lengkap dengan Universitasnya Dari daftar Jobstreet, menjadi Personal Assistant berbahasa Mandarin dapat menerima besaran gaji hingga Rp 8.800.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nah, itulah deretan pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi untuk para fresh graduate. Semoga artikel di atas dapat membantu Anda yang saat ini sedang bingung mencari pekerjaan apa yang sesuai dengan passion Anda sekaligus mampu memberikan gaji yang tinggi.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X