• Jumat, 12 Agustus 2022

Rekomendasi 5 Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan Setelah Lulus

- Kamis, 2 Juni 2022 | 14:14 WIB
Kuliah
Kuliah

Tutwuri.id - 5 Jurusan Kuliah yang menjanjikan, karena lulusannya dianggap gampang mendapatkan pekerjaan. Dan inilah rekomendasi 5 jurusan perkulahan yang mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Untuk kamu calon mahasiswa, untuk memilih jurusan kuliah yang menjanjikan memang gampang-gampang sulit. Akan tetapi untuk menambah referensi, ada sederet daftar jurusan yang bisa menjadi pertimbangan. Jurusan apa sajakah itu? Baca juga: Telah Dibuka Beasiswa Kuliah Luar Negeri, Raih Impian Anda Saat ini Juga! Inilah rekomendasi 5 jurusan kuliah yang menjanjikan, sehingga kamu akan mudah dalam mendapatkan pekerjaan setelah kelulusan,

1. Teknik

-
Jurusan Teknik Jika kamu berasal dari lulusan SMA jurusan IPA, melanjutkan kuliah di jurusan teknik akan menjadi rekomendasi yang sesuai. Terlebih lagi, jika kamu memiliki kemampuan berhitung dan problem solving atau pemecahan masalah yang baik. Dari Investopedia, jurusan teknik memiliki peluang kerja dengan gaji yang tinggi, dan jurusan ini berada di posisi teratas sebagai program studi berpenghasilan tinggi. Jurusan teknik mencakup banyak disiplin ilmu, kamu tentu bisa menyesuaikan pilihan sesuai bakat dan minat, kemampuan, maupun perencanaan karier. Seperti teknik sipil, teknik industri, teknik mesin, teknik kimia dan lainnya.

2. Teknologi Informasi

-
Teknologi Informasi Kedua yaitu jurusan Teknologi Informasi. Teknologi saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat. Sehingga membutuhkan orang-orang yang berkompeten di bidang ini. Jika kamu tertarik ingin mempelajari dan berkarir di bidang teknologi, maka jurusan Teknologi Informasi menjadi pilihan yang sesuai. Program studi Teknologi Informasi ini merupakan program studi yang selalu dibutuhkan oleh perusahaan, lembaga, ataupun perkantoran. Hal ini karena mereka membutuhkan orang-orang dengan kecakapan untuk mengembangkan dan memelihara sistem jaringan dan teknologi.

3. Keperawatan

-
Keperawatan Selanjutnya yaitu jurusan perawat atau keperawatan. Ternyata jurusan ini sudah banyak peminatnya. Selain itu juga juga menawarkan prospek karir yang menjanjikan. Bahkan profesi keperawatan ini mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun dan diprediksi menjadi salah satu bidang karir yang cerah untuk masa depan. Nah, jika kamu tertarik untuk bekerja di sektor kesehatan, maka jurusan keperawatan bisa kamu jadikan pertimbangan. Karena jurusan ini juga sangat menjanjikan pekerjaan.

4. Ilmu Komunikasi

-
Ilmu Komunikasi Jika kamu memiliki minat di bidang kepenulisan, public speaking, atau design grafis. Jurusan ilmu komunikasi adalah rekomindasi yang sesuai untuk dipilih. Berbeda dari jurusan yang sebelumnya, program studi kuliah yang satu ini membutuhkan kreativitas dan jiwa seni yang tinggi. Sesuai dengan namanya jurusan Ilmu Komunikasi, tentunya berhubungan erat dengan bidang komunikasi. Tapi tidak selalu hanya berbicara saja, tapi bisa berkaitan dengan media dan bidang digital. Melalui jurusan ini ada berbagai prospek karir yang menjanjikan, seperti penulis, jurnalis, social media specialist, penyiar, hingga berbagai pilihan lainnya di industri kreatif.

5. Bisnis

-
Bisnis Yang terakhir yaitu jurusan Bisnis ataupun manajemen yang memiliki prospek karir cukup menjanjikan di masa yang akan datang. Baca juga: Program Beasiswa Mitsui-Bussan S1 Jepang 2022 Seperti halnya jurusan teknik, program studi yang satu ini mencakup beberapa disiplin ilmu. Seperti administrasi, akuntansi, keuangan, dan manajemen bisnis. Jurusan yang berkaitan dengan bisnis atau manajemen selalu dibutuhkan oleh perusahaan, lembaga, atau perkantoran dari masa ke masa. Ini karena mereka membutuhkan orang untuk merencanakan, mengatur, hingga mengelola proses akuntansi. Nah bagaimana? Adakah dari jurusan tersebut kalian berminat untuk mengambilnya. 5 jurusan di atas merupakan jurusan kuliah yang mudah dalam mencari pekerjaan setelah kalian lulus.

Editor: Nuril Maulidiyah

Tags

Terkini

X