• Senin, 3 Oktober 2022

Tanpa Gejala, 27 Siswa dan Guru di Tangerang Terpapar Covid-19 Saat PTM

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:58 WIB
Arief R. Wismansyah Walikota Tangerang
Arief R. Wismansyah Walikota Tangerang

Tutwuri.id - Sebanyak 27 siswa dan guru di beberapa sekolah di Tangerang terpapar Covid-19, temuan ini didapat dari hasil screening Covid-19 yang digelar Pemkot pada 27 hingga 28 September 2021 lalu. Dari sebanyak 1.000 sempel yang disebar di 18 SMP di Kota Tangerang, didapati 27 sample dengan hasil positif yang terdiri dari 25 siswa dan 2 dari guru serta bagian tata usaha sekolah. Dilansir dari laman CNN Indonesia, Arief R. Wismansyah selaku Wali Kota Tangerang membenarkan hal tersebut. "Ada 27 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Arief dilansir dari laman CNN Indonesia.

Terkait hasil temuan tersebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengambil langkah penutupan sekolah dalam waktu 10 hingga 14 hari kedepan.

Lebih lanjut, Arief juga mengungkapkan bahwa temuan kasus tersebut sebagian besar dilaporkan tanpa gejala seperti demam maupun sesak nafas. Secara terpisah, Jamaluddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga menegaskan. Sesuai dengan SOP PTM terbatas, jika terdapat temuan kasus maka sekolah garus ditutup sementara. Ia juga menambahkan, pada saat penutupan sekolah, pihak terkait akan melakukan sterilisasi Sekolah sesuai dengan ketentuan protokol yang berlaku. Lebih lanjut, pihaknya juga menyebut bahwa Dinas Pendidikan akan ikut turun langsung guna penguatan protokol kesehatan dan penyiapan sarana pendukung. Jamaluddin juga menyebut bahwa sekolah lain tetap akan menggelar PTM tahap lanjut dan 52 sekolah akan mulai dibuka pada hari senin depan. "Masih akan terus berlangsung, hingga saat ini sudah 148 sekolah mengikuti PTM. Sisanya, 52 sekolah akan dibuka pada Senin depan," tutupnya.

Editor: Arindi

Tags

Terkini

X