Tutwuri.id
News and Edutainment

Lolos 16 Besar Setelah Bayern Muenchen Tundukkan Olympiakos

Tutwuri.id – Tiket 16 besar Liga Champions telah di genggaman tangan FC. Bayern Muenchen setelah menundukkan tamunya Olympiakos 2-0 dalam pertandingan Grup B di Stadion Allianz Arena, Muenchen, demikian dilansir laman resmi UEFA, dilansir ANTARA, Kamis (07/11/2019).

Dengan mengoleksi 12 poin membuat Bayern Muenchen di pucuk klasemen, dan dipastikan melaju ke putaran selanjutnya. Sedangkan Olympiakos terpuruk di dasar klasemen, besar kemungkinan harus mengakhiri mimpi melangkah lebih jauh di liga elit tersebut.

Kemenangan Bayern itu didapat dari Robert Lewandowski dan Ivan Perisic yang menjadi pencetak gol. Bayern yang saat ini sedang tidak memiliki pelatih permanen menyusul pemecatan Niko Kovac beberapa hari silam. Sampai pelatih baru didapat, Bayern diarsiteki pelatih sementara Hansi Flick.

Bayern mengawali pertandingan dengan strategi yang baik, peluang pertama didapat dari sepakan mendatar Leon Goretzka yang dapat diantisipasi kiper Olympiakos Jose Sa. Kesalahan yang dilakukan David Alaba membuat Olympiakos mendapat peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakan Lazar Randjelovic masih melebar.

Beberapa saat kemudian, Lewandowski menanduk umpan silang akurat Benjamin Pavard ke arah Sa. Beberapa saat kemudian, Sa juga mampu menggagalkan sepakan Kingsley Coman setelah mengacaukan pertahanan Olympiakos. Sentuhan Pavard dengan dadanya membuat bola membentur tiang gawang pada akhir babak pertama.

Jose Sa lagi-lagi melakukan penyelamatan untuk menahan sundulan Goretzka pada awal babak kedua. Sa masih dapat menahan sepakan Coman, namun ia akhirnya harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-69 saat Coman mengirimkan umpan mendatar dari sisi kanan yang dengan sempurna diteruskan Lewandowski masuk ke gawang tim tamu.

Keunggulan Bayern Muenchen ditambah pada menit terakhir saat Perisic melepaskan sepakan keras setelah umpan silang Coman terdefleksi ke jalur pergerakannya. Untuk kedua kalinya Jose Sa harus memungut bola di gawangnya.

Penulis Ali