Tutwuri.id
News and Edutainment

Bencana Angin Kencang, Khofifah Minta Sekolah Diliburkan

Tutwuri.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menemui sejumlah pengungsi yang menjadi korban angin kencang di Kantor Balai Desa Punten, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah mengungkapkan, bahwa dukungan dari masyarakat Jawa Timur cukup penting, karena saat ini banyak pengungsi karena kondisi di rumah masing-masing masih terdampak bencana angin kencang yang terjadi sejak Sabtu (19/10).

“Kasus Sumber Brantas ini, masuk wilayah Kota Batu, akan tetapi¬†bagian kerelawanan dan kemanusiaan, saya tetap mohon masyarakat Jawa Timur beri dukungan,” kata mantan Menteri Sosial.

Khofifah juga meminta dalam waktu seminggu agar anak-anak diliburkan atau belajar di luar kelas. Setelah satu pekan, dia berharap ada semacam tempat sekolah darurat atau apapun bentuknya.

“Supaya anak tidak terlalu lama diliburkan. Nanti kita akan cocokkan dengan Pemkot Batu, bagaimana identifikasinya terhadap rumah-rumah yang terdampak angin puting beliung,” katanya.

Ada sebanyak tiga desa yang terdampak angin kencang tersebut, yakni Desa Sumber Brantas, Desa Gunungsari, dan Desa Sumbergondo, yang ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Saat ini, para pengungsi tersebut berada di rumah dinas Wali Kota Batu, Balai Desa Punten, Posko BPBD Kota Batu, Balai Desa Tulungrejo, SDN 1 Punten, Balai Desa Sidomulyo, dan Kantor Kelurahan Songgokerto.

Sumber Diolah dari berbagai sumber
Penulis Ali
Berita Lainnya