Tutwuri.id
News and Edutainment

Usai Ditusuk, Wiranto Dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang

Tutwuri.id – Menteri Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) ditusuk orang dikenal saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten.

Wiranto ditusuk, saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Belum diketahui motif pria yang mencoba menusuk Wiranto yang sedang melakukan kunjungan tersebut. Polisi masih mengumpulkan informasi terkini, namun Kapolsek yang berada di dekat Wiranto terluka.

“Upaya penusukan, tetapi Kapolsek yang terkena. Ya untuk pelaku sudah diamankan,” kata Brigjen Dedi Prasetyo, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut Dedi Prasetyo menambahkan, masih kami cari informasi pastinya, tetapi upaya penusukan dari pria. Menko Polhukam Wiranto masih dirawat Mabes Polri setelah ditusuk oleh orang takdikenal. Saat kunjungan Wiranto ke Pandeglang, Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir berada di lokasi kejadian.

Usai peristiwa penusukan, Menkopolhukam Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang. Di sekitar lokasi terlihat banyak polisi yang berjaga di ruangan. Selain tim medis, Bupati Pandeglang Irna Narulita terlihat juga memasuki ruangan, sedangkan di luar ruangan mobil ambulans tampak bersiaga. Sampai dengan berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi terkait kejadian ini.

Rencananya Wiranto akan dievakuasi ke Jakarta menggunakan helikopter. Helikopter sudah siaga di Alun-alun Pandeglang untuk mengevakuasi Wiranto. Sampai saat ini belum ada pihak yang bisa diminta keterangan terkait penusukan Menkopolhukam Wiranto itu.

Sumber Diolah dari berbagai sumber
Penulis Ali/Pri
Berita Lainnya