Tutwuri.id
News and Edutainment

Skuat Indonesia Junior Juara Turnamen Malaysia Borneo Football Cup 2019

Tutwuri.id – Skuat Indonesia Junior League (IJL) Elite berhasil menjadi juara di Sabah, Malaysia, dalam turnamen Malaysia Borneo Football Cup 2019 U-14. Dalam pertandingan final yang berlangsung akhir pekan lalu, di Stadion Likas, Sabah, Kota Kinabalu, Skuat Indonesia mengalahkan Tim Makati Football Club (Filipina) dengan skor tipis 1-0.

Laga ini disaksikan oleh staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu dan masyarakat Indonesia di Kota Kinabalu, Sabah, yang memadati stadion. Sorak-sorai “Ayo Indonesia” jadi penyemangat Garuda Muda berlari menggiring si kulit bundar.

Gol tunggal kemenangan IJL Elite ke gawang Makati FC dijaringkan Bagas Prayoga di babak perpanjangan waktu lewat sistem golden goal. Kedua tim sebelumnya bermain imbang tanpa gol. Gol kemenangan tercipta pada menit pertama tambahan waktu yang memanfaatkan bola muntah tendangan keras rekannya Syaubyhaky, sekaligus mengakhiri pertandingan.

Pelatih tim IJL, Mulyadi menyatakan bahagia dan haru atas pencapaian anak-anak asuhannya. Ia berharap anak-anak asuhannya bisa mencapai prestasi lebih baik di laga internasional di bawah Timnas PSSI Indonesia.

Hal senada disampaikan oleh CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis, yang bangga dengan pencapaian timnya meski di luar perkiraan. Kemenangan ini kami persembahkan untuk rekan-rekan SSB di komunitas Indonesia Junior League dan tentunya rakyat Indonesia.

Turnamen Malaysia Borneo Football Cup U-14 yang berlangsung 3-5 Oktober 2019 diikuti oleh 10 tim yaitu British International School Phuket (Thailand), Datuk Peter Mojuntin Sport School (Malaysia), Makati FC (Filipina), Northern Inland FC (Australia), TABS (Malaysia), Turf City FC (Singapura), Futbol Directions (Australia), Adelaide City (Australia), Indonesia Muda (Indonesia) dan IJL Elite.

Tim sepakbola Indonesia lainnya juga menoreh prestasi pada turnamen Malaysia Borneo Football Cup 2019. Tim Indonesia Muda Semarang meraih tempat kedua pada kelompok usia dibawah 15 tahun (U15). Tempat pertama diraih oleh tim Makati FC melalui adu pinalti. Sebelumnya pada babak awal dan tambahan waktu, kedua tim bermain seri tanpa gol.

Sumber https://kemlu.go.id
Penulis dwi
Berita Lainnya