Tutwuri.id
News and Edutainment

Serena Williams Tumbangkan Wang Qiang

Tutwuri.id – Pemilik enam gelar AS Terbuka, Serena Williams, hanya kehilangan satu game mampu menumbangkan Wang Qiang saat berlaga di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Serena mampu mengalahkan Wang dengan skor 6-1,6-0 dalam waktu hanya 44 menit, Rabu (4/8/2019) waktu setempat.

Petenis Amerika Serikat berusia 37 tahun itu telah mendominasi permainan sejak awal turnamen, yaitu telah menguasai 90 persen poin pada servis pertamanya. Ia dengan mudah mengandaskan 25 pemenang US Open, dibandingkan Wang yang tak pernah sekalipun.

“Saya tidak pernah terpikir bisa menang hingga ke-100. Ini sangat spesial, saya tidak akan melupakannya,” kata Serena seperti dikutip Reuters.

Kondisi Serena sebenarnya cukup diragukan bisa prima dalam laga ini. Hal tersebut terjadi karena pada babak sebelumnya ia sempat mengalami cedera pergelangan kaki. Serena sempat tergelincir dan jatuh pada pertandingan putaran keempat yang membuat cedera pada pergelangan kaki kanannya. Namun, pada Selasa dia menyatakan bahwa dia dalam kondisi yang baik.

Serena yang kini menempati urutan kedelapan ranking dunia tidak kesulitan meladeni permainan Qiang. Set pertama disudahi dalam 24 menit dengan kedudukan 6-1.Pada pertandingan selanjutnya di semifinal, Serena akan menghadapi unggulan kelima asal Ukraina Elina Svitolina.

Sumber antaranews.com
Penulis Ali
Berita Lainnya