Tutwuri.id
News and Edutainment

Mendag: Tampilan Visi dan Misi Indonesia Pada Dubai Expo 2020 Gunakan Kode QR

Tutwuri.id – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memberikan gambaran mengenai Indonesia kini dan mendatang pada Dubai Expo 2020 mendatang.

“Jadi harus lebih futuristik tanpa kita meninggalkan budaya dan kekayaan budaya kita, tetapi harus dilihat di dalam perspektif itu. Sekali lagi sama dengan visi kita, visi dan misi Bapak Presiden: Indonesia maju,” kata Mendah usai mengikuti pada Rapat Terbatas tentang Persiapan Dubai Expo 2020 di Kantor Presiden, Selasa (13/08/2019) siang.

Dalam pameran yang digelar di lahan seluas 438 hektar dengan pengunjung diperkirakan di atas 25 juta orang, berlangsung selama 6 bulan itu, menurut Mendag, pemerintah juga melibatkan swasta, pengusaha-pengusaha swasta.

Ditambahkan Mendag, Indonesia juga akan melakukan kegiatan promosinya bukan hanya di dalam negeri. “Jadi Road to Dubai itu juga dengan mempublikasikannya di luar negeri sebagai potensi pasar yang diharapkan pengunjung itu akan datang mengunjungi paviliun kita. Ada apa pavilion Indonesia itu jadi sesuatu yang bagian dari rangkaian kegiatan promosi. Agar kehadiran kita di sana tidak sia-sia,” ujarnya.

Hal yang juga ditekankan Presiden, menurut Mendag, bukan hanya perdagangan, tetapi melibatkan atau hal yang kita “jual” atau pamerkan atau promosikan pada hal seperti pariwisata, kemudian juga investasi.

“Nah, dari target-target atau hal-hal yang tadi itu, maka berbagai event, berbagai-berbagai tampilan itu harus selaras dengan yang tadi,” kata Mendag sembari memberi contoh,  jalan masuknya itu sudah mempergunakan pakai QR code dengan smartphone,  dan di situ tanpa terasa orang sudah sampai berjalan dengan melihat berbagai tampilan yang ada.

Berita Lainnya