Tutwuri.id
News and Edutainment

Bandara Hongkong Kembali Normal, Garuda Indonesia Jamin Kelancaran Penerbangan

Tutwuri.id – Melalui pengumuman pada aplikasi telepon pintar pukul 06.00 pagi waktu setempat, Selasa (13/08/2018) Bandara Hong Kong kembali dibuka namun pemerintah memperingatkan kemungkinan penerbangan belum sepenuhnya pulih. Pada Senin (12/08) sore waktu setempat penerbangan dari dan menuju Hong Kong sempat dihentikan karena ada aksi damai penolakan RUU ekstradisi.

Seluruh calon penumpang tetap berada di bandara hingga kondisi aman. Sedangkan jadwal penerbangan kembali normal.

Sementara itu, maskapai Garuda Indonesia memastikan penerbangan dari dan menuju Hong Kong pada hari ini Selasa (13/08) tetap beroperasi dengan normal. Pihak Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama otoritas Bandara Internasional Hong Kong untuk memastikan kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia dari dan menuju Hong Kong.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengimbau penumpang Garuda untuk dapat mengecek kepastian jadwal penerbangan baik melalui laman resmi Hong Kong Internasional Airport maupun informasi resmi yang disampaikan Garuda Indonesia serta dapat turut melakukan pengecekan melalui layanan informasi contact center 24 jam Garuda Indonesia.

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intensif bersama pihak otoritas bandara setempat dalam memastikan kesiapan dan kelancaran operasional penerbangan di Bandara Internasional Hong Kong, khususnya dalam memastikan hal hal yang terkait dengan aspek kenyamanan dan keselamatan penumpang tetap terjaga,” ujarnya.

Garuda Indonesia juga turut mengimbau penumpang untuk datang lebih awal di bandara serta mengoptimalkan fitur online check-in untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di Bandara Internasional Hong Kong.

Berita Lainnya