Tutwuri.id
News and Edutainment

RSUD Dr. Soetomo Miliki Reservasi Online

Tutwuri.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo, Surabaya kini telah menyediakan aplikasi pendaftaran atau reservasi online, sehingga memotong prosedur antrian pendaftaran yang ada dengan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

Direktur Utama RSUD dr Soetomo, Dr dr Joni Wahyuhadi SpBS (K) mengutarakan telah tersedia enam mesin APM yang disediakan di lobi Instalasi Rawat Jalan dilansir surabaya.tribunnews.com, Senin (12/08/2019).

Ia menegaskan, reservasi online bisa memudahkan pasien agar tidak perlu mengambil antrian manual mulai pukul 05.30 WIB. Proses pemeriksaan data pasien juga dilakukan melalui APM. Jadi saat sudah reservasi online, pendaftar tinggal ke mesin APM dan melanjutkan antrian ke poli.

Berbeda dengan manual yang harus ambil nomor antrian dan antri pengecekan data manual sebelum ke poli atau pelayanan yang dituju. “Jadi, memang perlu perubahan pola pikir pasien, tidak perlu pagi-pagian buat antri,” pungkasnya.

Aplikasi reservasli online RSUD Dr. Soetomo tersebut dapat diunduh masyarakat melalui telepon pintar (smartphone) pada sistem operasi Android maupun IOS.

 

 

Berita Lainnya