Tutwuri.id
News and Edutainment

45 Pelajar Surabaya Berangkat Ke Australia Ikuti Lomba Debat Bahasa Inggris

Tutwuri.id – Sebanyak 45 pelajar yang berasal dari SD Islam Al-Azhar 35 dan SMP Islam Al-Azhar 13 mengikuti turnamen debat bahasa inggris internasional “The World Scholar’s Cup” (WSC) yang akan berlangsung pada 15-19 Agustus di Sydney, Australia.

Mereka terdiri dari dari 33 siswa SD dan 12 siswa SMP, serta rombongan wali murid dan guru pendamping.

Kepala SD Islam Al-Azhar 35 Siti Khotimah,  mengutarakan dalam lomba tersebut terdapat tiga macam penilaian.  Pertama, penilaian presentasi, teknik, serta konten materi yang disajikan. “Para siswa akan bersaing dengan 2.000 anak dari seluruh dunia,” ujar Siti Khotimah, Kamis (08/08/2019).

Siti berharap agar anak-anak ini mampu memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, khususnya kota Surabaya. “Kami mohon doa restu, agar anak-anak ini menjadi juara nanti,”, ungkap Siti.

Sementara itu, Aluna Audreyna (11) salah seorang peserta menuturkan kegemarannya terhadap belajar bahasa inggris telah lama ia gemari sejak kecil. Siswa yang masih duduk di bangku 5 SD SD Islam Al-Azhar 35 ini mengaku mendapat tambahan pelajaran bahasa inggris dari luar sekolah. “Ia biasanya belajar bahas inggris lewat les,” tutur siswi yang memiliki hobi menggambar.

Berita Lainnya