Tutwuri.id
News and Edutainment

Tidur Hanya Dua Jam, Gani Mampu Selesaikan Skripsi 3.045 Halaman

Tutwuri.id – Setelah sempat viral di media sosial, tentu banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana Muharom Gani Irwanda mampu menyelesaikan skripsi setebal 3.045 halaman. Tidak hanya itu, sikripsi yang dikerjakan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) ini pengerjaannya tergolong cukup singkat yakni memakan waktu hanya 3 minggu saja.

Gani hanya tidur selama 2 jam per hari serta menghabiskan waktunya untuk mengetik selama 15 jam. Proses penggarapan skripsi langsung dikerjakan oleh Gani menggunakan software Microsoft Excel.

Gani berbagi cerita tentang skripsinya yang berjudul “Penjadwalan Waktu Pelaksanaan dan Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan Proyek Pembangunan Denver Apartment, Kompleks Citraland CBD-Kota Surabaya”.

Skripsi yang memiliki ketebalan 3.045 halaman itu terdiri dari 152 halaman bab 1-3, 2.740 halaman bab 4, dan 152 halaman untuk lampiran. Ia menyelesaikan skripsi ribuan halaman itu dalam waktu tiga minggu saja, setelah selesai magang dari salah satu perusahaan BUMN.

“Lalu, setelah (magang) itu baru benar-benar mengerjakan lagi tanggal 29 Juni sampai 5 Juli lalu,” ungkap Gani, Jumat (19/07).

Berita Lainnya