Tutwuri.id
News and Edutainment

Didik Akhlak Siswa, Risma Akan Beri Rusun

Tutwuri.id – Menghadapi kemajuan arus teknologi dan globalisasi yang semakin pesat dewasa ini, peran pendidik (guru) menjadi sebuah kunci utama dalam membentuk karakter para calon generasi emas bangsa.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismahari ini saat menghadiri silaturahmi dan talkshow yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Gedung Balai Pemuda, Minggu (20/07/2019).

“Dalam membimbing siswa, seorang guru harus terlebih dahulu memiliki akhlak yang baik, sehingga mampu menjadi contoh siswanya nanti, jadi ayo kita bentuk anak-anak kita,” ungkap Risma.

Wali Kota Risma menyampaikan pendidikan karakter saat ini sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi tantangan perubahan zaman yang semakin modern. “Jangan sampai anak-anak terjerumus kemajuan teknologi,sehingga mereka lupa,” kata Risma.

Risma juga mengungkapkan, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan untuk menjadikan anak-anak Surabaya menjadi para pemimpin yang akan datang. “Saya sangat percaya, anak-anak nanti menjadi pemimpin dimanapun mereka berada,anak-anak kita sudah tidak ada yang mencontek mereka sudah mampu berbuat jujur karena bimbingan dari para guru,” terang orang nomor satu di jajaran Pemkot Surabaya.

Melihat peranan penting guru agama dalam membentuk karakter siswa, Risma berencana akan memberikan bantuan rumah susun kepada guru agama islam yang belum memiliki rumah, khususnya yang memiliki KTP Surabaya.

“Pak Ikhsan (Kadispendik Surabaya) tolong nanti didata, bagi guru agama yang belum punya rumah, Rusunawa ini fasilitasnya lengkap, bahkan yang paling murah di dunia,” jelas Risma.

Berita Lainnya