Tutwuri.id
News and Edutainment

Dua Siswa Ini Ikuti Jambore Dunia di Amerika

Tutwuri.id – Dua siswa SMA Negeri 1 Purworejo, Zerlina Prima Putri Adisti dan Anggita Yunia Nugraheni terpilih mewakili Pramuka Kwarda Jateng untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-24 di Virgina Barat, Amerika Serikat 23 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Dalam The Summit Bechtel Family National Scout Reserve dengan tema Unlock a New World itu, Prima maupun Anggi terpilih karena menjuarai Lomba Pramuka tingkat Penggalang 5 yang digelar di Bumi Perkemahan Cibububur, Oktober 2017 lalu.

Baik Prima maupun Anggi, saat ditemui usai bertemu dengan Kamabinda yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh mengaku tidak menyangka bisa terpilih mewakili Jateng sekaligus Indonesia dalam event lima tahunan itu.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami berdua, sekaligus mimpi yang menjadi kenyataan. Bisa berkumpul bersama dengan 40 ribu anggota Pramuka seluruh dunia di bumi perkemahan yang sangat luas,” kata keduanya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berpesan agar mereka mampu mempromosikan keindahan Indonesia yang terdiri dari pulau-pulang yang panjangnya seperti Benua Eropa.

“Kampanyekan nilai-nilai yang baik kepada dunia. Budaya Indonesia yang adiluhung juga promosikan. Ajak mereka berkunjung ke Indonesia,” pesan Ganjar.

Sementara itu, Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo juga menyampaikan rasa bangganya kepada Prima dan Anggi yang mendapat reward dari Kwarnas mengikuti Jambore Dunia. Selain menjadi pengalaman baru, keduanya pun diharapkan bisa memanfaatkan peluang untuk belajar sekaligus menjalin koneksi dengan anggota Pramuka seluruh dunia.

 

Berita Lainnya