Tutwuri.id
News and Edutainment

Pemkot Surabaya Lantik 60 Pejabat Administrator dan Pengawas

Tutwuri.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan rotasi dan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebanyak 60 ASN di lingkungan Pemkot Surabaya dirotasi dan dilantik oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertempat di Lobby Lantai 2 Balai Kota, Senin, (15/07/2019).

Pelantikan dan rotasi jabatan itu, berdasarkan Surat Keputusan Walikota Surabaya Nomor 821.2/6875/436.8.3/2019 tanggal 12 Juli 2019, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, ke depan ia ingin agar para pejabat yang baru saja dilantik itu lebih meningkatkan benefit kerja.

“Karena itu tolong dijaga amanah yang diberikan oleh Tuhan, saya tidak pernah meminta ketika Anda naik jabatan. Saya juga telah memberikan kesejahteraan yang lebih,” kata Risma.

Di hadapan puluhan pejabat yang baru saja dilantik itu, Risma juga berpesan, agar mereka terus menjaga amanah yang telah diberikan. Karena selama ini, mereka telah mendapat kesejahteraan yang lebih dari daerah atau kabupaten lain.

“Saya mencoba memberikan kesejahteraan yang lebih baik, karena itu tolong jangan berusaha untuk main-main. Kalaupun toh saya tidak tahu, pasti Tuhan yang tahu dan akan membalasnya nanti,” tuturnya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengimbau kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik itu, bahwa sumpah dan janji yang telah diucapkan pastinya nanti akan menjadi pertanggungjawaban di akhirat. Makanya kemudian ia ingin agar mereka menjalankan sumpah dan janji itu dengan sebaiknya.

“Saya tahu pasti di luar sana banyak godaan, tapi bagaimanapun kita harus terus berkomitmen dengan sumpah dan janji kita,” ujarnya.

Kendati demikian, Risma menyebut, jika mereka terus memegang teguh amanah dan janji yang telah diberikan, serta berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan baik, pastinya Tuhan juga akan memberikan imbalan yang setimpal. “Kalau teman-teman melayani dengan baik, pasti Tuhan juga akan memberikan imbalannya, karena Tuhan itu tidak tidur,” jelasnya.

Namun, ia juga menegaskan bahwa pihaknya juga tidak segan untuk memberikan sanksi bagi ASN atau pegawai yang terbukti melakukan kesalahan. Sanksi itu bisa berupa administratif hingga pemecatan. Oleh karena itu, ia kembali berpesan agar mereka terus menjaga amanah yang telah dipercayakan tersebut. “Jika ada yang terbukti, maka saya tidak segan akan memproses sesuai dengan prosedur. Saya tidak akan berhenti sampai di sini,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pejabat yang selama ini telah menjaga amanah yang diberikan. Ia berharap agar ke depan, mereka terus melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan. “Terima kasih kepada teman-teman yang selama ini telah menjalankan amanah dengan baik. Ke depan kita harus lakukan yang terbaik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Berita Lainnya