Tutwuri.id
News and Edutainment

Kini Dropbox Bisa Kirim File 100 GB Lewat E-mail

Tutwuri.id – Pengguna aplikasi penyimpanan berbasis komputasi awan Dropbox kini tak perlu repot untuk mengirmkan file dengan ukuran besar hingga 100 GB melalui email.

Dropbox telah meningkatkan layanannya dengan meluncurkan fitur Dropbox Transfer.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim berkas hingga ukuran 100 GB hanya dengan beberapa langkah saja. Kapasitas itu lima kali lebih besar dibanding penyedia hosting data lain saat ini. Uniknya, penerima e-mail tidak perlu memiliki akun Dropbox untuk menerima file.

Pengirim cukup mengunggah file dari komputer ke Dropbox Transfer. Kemudian, akan muncul tautan yang bisa ditempel (paste) dimanapun dan dikirimkan ke siapapun. Pengirim juga bisa mengirimkan e-mail yang dibuat langsung secara otomatis dari Dropbox Transfer.

Penerima bisa menerima salinan file yang telah dikirim tanpa harus memiliki akun Dropbox untuk membukanya. Dirangkum tutwuri.id dari KompasTekno, Jumat (12/07/2019), Dropbox turut menyematkan fitur untuk menambahkan, mengubah, atau menghapus kata sandi. Pengguna juga bisa mengubah tanggal kadaluarsa untuk link, bahkan setelah mengirim tautan.