Tutwuri.id
News and Edutainment

JK Puji Risma Berhasil Kelola Surabaya

Tutwuri.id – Wali Presiden Jusuf Kalla (JK) mencontohkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai sosok yang cerdas dan tegas dalam mengelola kotanya. Hal ini disampaikan JK dalam pembukaan Rating Kota Cerdas Indonesia, Jumat (12/07/2019) di Istana Wakil Presiden.

“Semuanya tergantung kecerdasan wali kota dan bupati. Mau punya, mau beli macam-macam, operasi macam-macam. Kalau bupati tidak cerdas atau kuat memakainya. Kayak wali kota Surabaya ini, Ibu Risma, sakit-sakitpun datang ke sini, saya terima kasih sekali lagi,” ungkap Wapres JK.

Menurut JK, dalam pengelolaan kota, wali kota memiliki peran yang sangat penting, namun juga harus disertai pada kemauan dan kecerdasan.

JK menambahkan, masalah yang dihadapi di kabupaten-kota seharusnya dapat diselesaikan dengan mudah, murah, efisien di tengah kemajuan teknologi yang saat ini perkembangannya cukup pesat.

Berbagai permasalah kota, seperti banjir, kemacetan, dan kekumuhan seharusnya dapat diatasi oleh seluruh daerah. Apalagi penggunaan telepon pintar sudah banyak di gunakan masyarakat tentu semakin memudahkan daerah menjadi “smart city”.

Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin. Selain itu tampak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Berita Lainnya