Tutwuri.id
News and Edutainment

Wali Kota Risma: Enggak Mau Jadi Menteri

Tutwuri.id – Nama-nama calon menteri dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin menjadi topik yang terus dibicarakan belakangan ini. Nama-nama yang muncul mulai dari tokoh muda, politikus, hingga kepala daerah.

Salah satu yang mencuat adalah nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Apalagi, sudah muncul dorongan dari gerakan #suroboyoikhlas yang diprakarsai kelompok bernama Milenial Kota Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Risma, sapaan akrab wali kota, juga pernah diisukan akan menjadi menteri saat Jokowi menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 silam. Saat itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menawarkan posisi menteri kepada Risma. Namun, ia menolak tawaran tersebut. Alasannya, Risma ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya.

Sepertinya, penolakan yang sama akan dilakukan oleh Risma jika ditawari menjadi menteri. Dia mengatakan akan menolak jika ditawari. “Enggak, kalau ditawari juga enggak mau jadi menteri,” kata Risma, Senin (08/07/2019).

Risma mengatakan ingin fokus menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya. Ia mengemban jabatan itu sejak 2016 hingga 2021. “Saya mau sampai selesai,” kata dia. (*)

Berita Lainnya