Tutwuri.id
News and Edutainment

Saingi Android, Hongmeng Dikabarkan Lebih Cepat Dari IOS

Tutwuri.id – Pengembangan sistem operasi (OS) HongMeng terus dilakukan sejak 2012 lalu. OS besutan Huawei tersebut dikabarkan memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan Android ataupun IOS.

CEO sekaligus pendiri Huawei, Ren Zhengfei menuturkan Hongmeng memiliki performa yang lebih cepat. Selain itu, sistem operasi ini juga tidak hanya dapat digunakan pada smartphone, tetap juga pada perangkat lain seperti komputer, tablet, hingga data center.

Dikutip Tutwuri.id dari KompasTekno, Selasa (09/07/2019) Zhengfei mengkalim OS milik Huawei tersebut bahkan lebih lebih cepat dari MacOS buatan Apple. Menurutnya, sistem operasi Hongmeng dapat melakukan pemrosesan dalam waktu kurang dari 5 ms.

Huawei juga dikabarkan telah mengirim sebanyak 1 juta ponsel dengan sistem operasi Hongmeng. Menurut firma Rosenblatt Securities, seluruh ponsel tersebut bukan untuk dijual, melainkan dikirim ke rekanan vendor lain untuk diuji.

Persaingan antar OS yang kian sengit ini disebabkan perang dagang antara pemerintah AS dan China sehingga berpotensi membuat Huawei kehilangan lisensi sistem operasi Android miliknya.

Berita Lainnya