Tutwuri.id
News and Edutainment

Mahasiswa Baru Unair Raih Nilai UTBK Tertinggi Kedua se-Indonesia

Tutwuri.id – Salah satu mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) yang tercatat diterima jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) memiliki nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tertinggi kedua se-Indonesia bidang sains dan teknologi (Saintek).

Mahasiswa baru itu diterima di Fakultas Kedokteran (FK) Unair jalur SBMPTN. Nilai UTBK yang dicapai mencapai 808,01. Nilai UTBK yang diraih mahasiswa Unair itu, hanya terpaut beberapa poin dengan peraih nilai UTBK tertinggi Indonesia yang diraih mahasiswa FK Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Mahasiswa UGM itu meraih nilai UTBK mencapai 808,34,” kata Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih saat konferensi pers di Hall Lantai 4 Kantor Manajemen Kampus C Unair Selasa (09/07/2019) sore.

Nasih menjelaskan, untuk di Unair, kategori nilai rata-rata tertinggi UTBK masih dipegang FK. Nilai rata-ratanya adalah sekitar 706. “Sekali lagi saya sampaikan selamat. Kepada yang belum diterima, besok, Rabu (10/07/2019), akan diumumkan pula mahasiswa baru untuk jalur mandiri,” ungkapnya.

Kepada seluruh mahasiswa baru Unair dari jalur SBMPTN 2019, Nasih berpesan segera membuka website atau laman official Unair di www.unair.ac.id untuk segera melakukan registrasi mahasiswa baru atau regmaba. Mengingat, waktu yang dimiliki oleh para mahasiswa baru lumayan sedikit.

Pada Kamis tanggal 11 Juli, sejumlah persyaratan mesti segera dipenuhi oleh para calon mahasiswa baru Unair. “Sejumlah persyaratan yang perlu dipersiapkan oleh para calon mahasiswa baru diharapkan dapat disiapkan dengan baik dan segera. Pelajari tahapan-tahapan dengan seksama. Sekali lagi selamat, dan selamat bergabung dengan Unair,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya