Tutwuri.id
News and Edutainment

Rich Brian: Bertemu Jokowi, Hingga Berbagi Kiat Sukses

Tutwuri.id – Siapa sangka penyanyi rap terkenal asal negeri paman sam Rich Brian adalah orang asli Indoenesia. Rapper yang masih memiliki usia muda tersebut mendapat kesempatan bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi ) di Istana Bogor.

Rich Brian mengaku dalam pertemuan itu dirinya diajak ngobrol soal musik dengan Presiden, tentang album berikutnya, dan juga diajak jalan-jalan melihat domba yang dipeliha di Istana Kepresidenan Bogor.

“Ini pertama kami masuk Istana. Pertama kali ketemu Pak Jokowi juga, sama pertama kali ketemu Pak Triawan (Kepala Badan Ekonomi Kreatif/BEKRAF, red),” kata Rich, Minggu (07/07/2019).

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi berharap semoga di masa depan ada anak-anak Indonesia yang lain bisa mengikuti karier sebagamana yang dilaluinya.

Rich Brian Imanuel Soewarno, pria kelahiran Jakarta, 3 September 1999, masuk ke dalam daftar tahunan majalah ekonomi Forbes bertajuk “Forbes 30 Under 30: 2018 yang merupakan apresiasi atas pencapaian karier anak-anak muda dunia dan pengaruhnya bagi sekitar mereka.

Mengenai rahasia suksesnya itu, Rich mengaku senang dan tidak menyangka. “Tapi rasanya dari dulu sampai sekarang enggak berasa juga sih. Jadi buat semua anak-anak yang nonton, buat anak-anak yang dengerin lagu-lagu aku juga semoga bisa mewujudkan mimpi-mimpinya juga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf menilai Rich Brian merupakan hiphop artis Indonesia yang sudah sukses sekali melapakkan lagunya nomor 1 di I-Tunes chart.

“Sorry maksud saya. Sekarang ada album baru. Jadi Rich ini melambangkan untuk kita sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan karyanya sendiri,” kata Triawan.

Apa yang dilakukan Rich, menurut Triawan, bisa jadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Dia pergi meniti karier di Amerika Serika tidak diantar orang tua, sampai sekarang pun belum pernah ke sana orang tuanya.

Kepela BEKRAF Triawan Munaf mengemukakan, sudah ada program yang namanya ICINC (Indonesia Creative Incorporated) dengan tema Indonesian Rising, membawa 5 orang artis Indonesia yang disaring dari 500 artis Indonesia. Mereka nantinya akan dibina oleh 88rising, yang merupakan artist management-nya dari Rich.

“Jadi kita mohon doanya supaya kita nanti akan ada artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakternya sendiri-sendiri, dengan kekuatannya sendiri-sendiri, dengan perjuangannya sendiri-sendiri. Bukan hanya untuk show di Amerika tapi tinggal dan berkarir di Amerika di bawah manajemen 88rising, manajemennya Brian di sana,” pungkas Triawan Munaf.

Berita Lainnya