Tutwuri.id
News and Edutainment

Hadir di Surabaya, Begini Kurikulum Apple Academy

Tutwuri.id – Setelah Jakarta, Surabaya merupakan kota kedua di Asia berdirinya Apple Developer Academy. Universitas Ciputra (UC) mendapatkan kepercayaan dalam mengembangkan kurikulum Apple Academy.

Proses seleksi penerimanya bisa dibilang tak mudah. Para peserta harus menjalani Tes Potensial Akademik (TPA) dan wawancara ketat. Dari proses ini, 100 orang peserta di batch pertama berhasil diperoleh.

Dari 100 kursi UC Apple Developer Academy tersebut, 80 kursi dikhususkan bagi mahasiswa dan alumni Universitas Ciputra, sedangkan 20 kursi lainnya diperuntukan untuk umum. Peserta umum pun tidak dibatasi asal kampus dan usianya.

Diperlengkapi Macbook Pro dan iPhone terbaru, serta ruang kerja nyaman di UC Tower lantai 7, para peserta akan mengikuti kegiatan ini selama 10 bulan, yaitu dari tanggal 4 Maret 2019 sampai 20 Desember 2019.

Bertujuan untuk menginspirasi, para peserta akan dilatih melalui pendekatan multi-disiplin, seperti Informatika, Design, dan Bisnis dalam proses belajar mengajar.

Didampingi fasilitator terlatih Apple, ide-ide inovatif akan direalisasikan dan diimplementasikan dalam bentuk aplikasi iOS, seperti smartphone, smartwatch, dan lain-lain.

Aplikasi yang tercipta pun diarahkan menjadi startup berbasis teknologi yang nantinya akan berdampak luas, dan memberikan nilai positif bagi bangsa serta masyarakat Indonesia.

Indonesia menjadi negara ketiga berdirinya Apple Academy, setelah sebelumnya Apple Developer Academy hadir di Brazil dan Italia.

Berita Lainnya