Tutwuri.id
News and Edutainment

Eri Cahyadi: Kedepan Tiap Kampung Miliki Produk Unggulan

Tutwuri.id – Sebagai upaya mewujudkan Surabaya kota modern sudah barang tentu masyarakatnya tidak hanya mampu menguasai teknologi namun juga harus mampu mewujudkan warga perkotaan yang memiliki wawasan lingkungan serta mampu mengelola dan memelihara kampungnya dengan baik.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi menuturkan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah mengembangkan kampung-kampung yang ada di seluruh Surabaya.

Menurutnya, dalam membangun kampung salah satu kunci utamanya adalah dengan bersinergi. Selama bekerja membangun Surabaya, tidak  jarang ia melibatkan lintas sektor untuk berkolaborasi dan bersinergi.

“Ketika membangun kampung Dolly Pemkto menggandeng  ITS. Langsung jalan, ada 5 bangunan yang dibeli Pemkot di sekitar sini dan sekarang terus dikembangkan,” ungkap  Eri, saat menghadiri Cangkrukan Sore-Sore yang digelar oleh Komunitas Milenial Peduli Indonesia (KOMPI) Surabaya, Jumat malam (05/07/2019) di Jalan Jarak.

Eri menambahkan untuk mewujudkan sebagai kota modern Pemkot akan menggelar lomba Surabaya Smart City yang melombakan setiap RW di Kota. Dengan demikian, diharapkan dapat mendorong setiap kampung  menciptakan produk unggulannya masing-masing.

“Lomba itu nantinya melibatkan RW-RW di Surabaya. Ke depan setiap kampung mengeluarkan produk unggulan dan setiap dapat menjadi kampung unggulan ,” tutur pria alumnus ITS ini.

Berita Lainnya