Tutwuri.id
News and Edutainment

Perwakilan Surabaya Raih 4 Penghargaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi

Tutwuri.id – Sejak Minggu (23/06/2019) sampai Jumat (28/6/2019), Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Beprestasi dan Berdedikasi tingkat Nasional di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Beprestasi dan Berdedikasi tahun 2019 ini diikuti oleh 17 kategori perorangan, 4 kategori daerah khusus, dan 1 kategori kelompok. Tema yang diusung dalam acara ini adalah Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan Dikmas melalui Karya Nyata.

Pada puncak acara yang dilaksanakan di Ballroom Soll Marina Hotel Pangkalpinang, Kamis (27/06/2019) malam, dilakukan juga penyematan juara kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2019.

Berdasarkan hasil yang diumumkan, Provinsi Jawa Timur (Jatim) sukses memborong 8 penghargaan dari berbagai kategori. Dari 8 penghargaan itu, 4 penghargaan disumbangkan oleh perwakilan Kota Surabaya.

Perwakilan Kota Surabaya yang berhasil membawa pulang penghargaan adalah Bagus dari LKP PKBPI yang meraih juara 1 kategori instruktur komputer, kemudian IKA Yadi dari LKP LEAP yang meraih juara 2 kategori pengelola LKP, Zainuddin dari LKP Institut Pembangunan yang meraih juara 3 kategori Instruktur Akuntansi, dan Wawan dari LKP PERYAS yang meraih juara 3 kategori instruktur tata kecantikan rambut.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Kemendikbud Harris Iskandar mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menekankan 4K dalam pembelajaran yang dilakukan. Adapun 4K ini adalah berpikir Kritis, Kolaborasi yang harmonis, Komunikasi yang baik dan Kreativitas. “Juara pada kegiatan ini akan diberikan kesempatan untuk mengikuti kursus singkat ke luar negeri,” tandas Harris. (*)

Berita Lainnya