Tutwuri.id
News and Edutainment

Walikota Buka Jambore Pemuda Surabaya 2019

Tutwuri.id – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi membuka event Jambore Pemuda Daerah Kota Surabaya Tahun 2019. Jambore yang mengambil tema “Surabaya Colorful 2019″ diikuti sekitar 200 peserta dari 27 kontingen kecamatan di Kota Surabaya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Risma mengatakan, di sisa waktu sebelum purna tugas, ia ingin mendampingi anak-anak Surabaya agar ke depan tidak hanya menjadi penonton di kotanya. Karena itu, ia mengaku akan terus mendorong mereka agar bisa sukses melalui berbagai bidang wirausaha dan kreativitas.

“Jadi yang harus dilakukan adalah kalian tidak boleh kenal menyerah, putus asa. Kita diberikan kesempatan yang sama untuk berhasil dan suskes,” kata Wali Kota Risma saat membuka Jambore Pemuda 2019 di Gedung Gelanggang Remaja, Tambaksari Surabaya, Jum’at (21/6/2019).

Ia menyebut, tahun depan Indonesia menghadapi era perdagangan dunia. Era dimana semua produk dari seluruh dunia bisa masuk ke Indonesia. Serta sebaliknya, produk-produk Indonesia juga bisa masuk ke seluruh negara di dunia. “Tahun depan adalah era perdagangan dunia yang kita tidak bisa lagi menolak, kita tidak boleh bermalas-malasan. Karena itu ayo kita berusaha, ubah dunia ini, goncangkan dunia ini untuk kalian bisa berhasil dan sukses,” jelasnya.

Aacara yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya tersebut berlangsung selama  3 hari, yakni 21 – 23 Juni 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong kreatifitas serta karya para pemuda dalam bidang kewirausahaan dan seni budaya.

Berita Lainnya