Tutwuri.id
News and Edutainment

Kumpulkan Bupati dan Wali Kota se-Jatim, Gubernur Khofifah Sosialisasikan Nawa Bhakti Satya

Tutwuri.id, Surabaya – Usai berhalal bihalal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa kembali menggelar kegiatan yang sama. Bedanya, kali ini halal bihalal dilakukan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten/kota dan bupati/wali kota se-Jatim.

Dalam acara yang digelar di gedung Negara Grahadi, Selasa (11/06) itu, Khofifah memperkenalkan program kerjanya yang diberi nama Nawa Bhakti Satya. “Kami ingin menyisir, bersilaturahim, dan bermaaf-maafan sambil memberikan pesan pembinaan kepegawaian dan memperkenalkan Nawa Bhakti Satya,” kata dia.

Gubernur pertama di Jatim ini menjelaskan Nawa Bhakti Satya sangat penting agar semua pegawai bisa memberi layanan sesuai slogan “CETTAR”. Dengan demikian, sensitifitasnya akan terbangun dengan baik apalagi sensitifitas tidak bisa hanya berupa given.

“Kita perlu para pegawai Pemprov Jatim tidak sekadar memberi respons cepat tapi juga tanggap, akuntabel dan efisien,” ujarnya

Menurutnya, respons CETTAR tersebut bisa ditunjukkan dengan melakukan pengecekan ketika ada pengaduan masyarakat. Dicontohkan, jika ada jalan rusak bisa langsung dicek apakah milik provinsi, nasional atau kabupaten/kota. Dengan begitu bisa segera dicari jalan keluarnya. Begitu juga untuk memaksimalkan layanan pendidikan maupun kesehatan.

“Saya harap mereka tidak terkotak-kotak dalam segmen tugas pokok dan fungsinya. Tapi mereka semua adalah aparat Pemprov, karena kita adalah Jatim dan Jatim adalah kita,” pungkas mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Berita Lainnya