Tutwuri.id
News and Edutainment

Siswa Korban Kebakaran Bulak Rukem Menerima Bantuan Perlengkapan Sekolah

Tutwuri.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memberikan perhatian kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Bulak Rukem Timur 1 Kelurahan Bulak beberapa waktu lalu. Setelah membantu kepindahan korban kebakaran ke rumah susun (rusun), Pemkot Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya membantu perlengkapan sekolah dan seragam kepada anak-anak usia sekolah SD dan SMPN yang menjadi korban.

Penyerahan bantuan dilakukan  oleh Kepala Dispendik Kota Surabaya Ikhsan di Kantor Dispendik Kota Surabaya, Selasa (21/5/2019), dengan disaksikan Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya. Bantuan diberikan kepada lima siswa, yaitu Fitria siswa kelas 8 SMPN 54 Surabaya, Fikri Efendi siswa kelas 9 SMP PGRI Surabaya, Wildan Rahmadani siswa kelas I SD Bulak Rukem Timur, serta Pramu Citra Ismanto dan Ajeng Pratiwi Ismanto siswa kelas 2 SD Al Furqon Surabaya.

Ikhsan mengatakan, bantuan ini dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang disalurkan melalui Dispendik Kota Surabaya. Bantuan berupa seragam sekolah, sepatu, buku, alat tulis, dan lain-lain. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan meningkatkan semangat sekolah dan belajar para siswa penerima bantuan. “Belajar yang rajin ya,” kata Ikhsan.

Selain memberikan perlengkapan sekolah, Dispendik Kota Surabaya juga memfasilitasi korban kebakaran itu dengan bantuan-bantuan dokumen seperti ijazah, rapor, yang turut terbakar saat peristiwa itu terjadi. “Bantuan ini semuanya dari Ibu Wali Kota yang dititipkan kepada kami, jadi silakan berterima kasih kepada Ibu Wali,” ungkapnya.

Saat menerima bantuan itu, rasa bahagia tampak terpancar dari wajah lima anak tersebut. Termasuk juga para orang tua yang mendampingi. “Kalau masih ada yang kurang seperti buku pelajaran, silakan laporkan kepada kami. Nanti kami bantu semuanya,” kata Ikhsan saat berdialog dengan siswa penerima bantuan.

Salah satu siswa, Fikri Efendi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Surabaya yang sudah memberikan bantuan. Selain mendapat seperangkat alat tulis, seragam serta sepatu, Fikri yang kehilangan ijazah dan rapor TK juga dibantu membuat dokumen. Dokumen-dokumen yang sudah selesai tersebut langsung diserahkan. (rls/pri)

Berita Lainnya