Tutwuri.id
News and Edutainment

Rektor Unair Ajak Wisudawan Pilih Alumni Unair saat Pemilu 2019

Tutwuri.id – Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof. Dr. Mohammad Nasih mengajak para wisudawan untuk menggunakan hak pilihnya saat pemilihan umum (Pemilu) pada bulan April mendatang. Utamanya dalam memilih alumni Unair yang saat ini maju dalam pemilihan anggota legislatif, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Nasih dalam wisuda Unair, Minggu (10/03/2019) di Gedung Airlangga Convention Center, Unair Kampus C. Sebanyak 1.185 lulusan program diploma, sarjana, magister, dan doktor diwisuda pada hari ini, setelah Sabtu (9/03//2019) kemarin mewisuda 1.120 lulusan.

“Pilihlah alumni Unair saat pemilihan umum nanti, yang sudah terbukti kualitas sumber daya manusianya,” katanya.

Menurut Nasih, para alumni Unair yang maju dalam pemilihan legislatif tersebut berasal dari berbagai partai. Hampir semua partai ada. “Coblos salah satu saja sesuai dengan pilihan masing-masing,” ungkap mantan Wakil Rektor 2 Unair ini.

Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini melanjutkan, para alumni yang maju dalam pemilihan legislatif itu sudah berkomitmen bila terbukti melakukan korupsi, mereka mengaku siap ijazahnya dicabut oleh Unair.

Ajakan memilih alumni Unair, lanjut dia, merupakan upaya meningkatkan kualitas SDMi DPR maupun DPRD. “Alumni Unair sudah terbukti menjadi SDM yang bagus dan mereka berkomitmen meningkatkan demokrasi di Indonesia tercinta ini,” terangnya.

Nasih menegaskan, para wisudawan Unair adalah salah satu pemegang kunci masa depan bangsa. Untuk itu, semuanya harus menggunakan hak pilihnya. “Jangan sampai ada yang tidak mencoblos. Semuanya saya imbau memilih pada bulan April mendatang,” tandasnya. (dwi/pri)

Berita Lainnya